5 Jenis Perut Gendut dan Cara Mengatasinya, Kamu Jenis yang mana?

Mana tipe perut Anda?
Gemas rasanya punya perut buncit, bergelambir dengan tumpukan lemak di sisi kiri dan kanan. Jika Anda salah satu orang yang merasa kesulitan menghapus lemak di bagian perut, mungkin beberapa tips ini bisa Anda ikuti di rumah.

Kiat meratakan perut berikut diklasifikasikan berdasarkan jenis perut. Mana tipe perut Anda? Ikuti caranya untuk dapat tubuh indah idaman.

Perut seperti ban

via dailymail.co.uk

Tipe perut seperti ini kadang disebut juga seperti ban kempes. Biasanya tipe perut ini akan menggulung atau menutupi bagian pinggang Anda yang diakibatkan karena terlalu banyak mengonsumsi makanan manis dan minuman beralkohol.

Cara terbaik untuk mengatasinya yakni mengurangi asupan minuman beralkohol ke dalam tubuh. Dan, Anda juga harus menghentikan kebiasaan ngemil, meskipun apa yang Anda konsumsi berlabel camilan diet.


Perut karena stres

via dailymail.co.uk

Ini tipe perut yang umum dimiliki oleh mereka si pribadi perfeksionis. Bentuk perutnya biasanya rendah dan bulat. Jenis perut ini diakibatkan karena terlalu banyak mengonsumsi junk food, kafein, dan telat makan.

Bagaimana cara mengatasinya? Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah mengatur ulang pola makan, hindari makanan cepat saji, dan luangkan waktu untuk berolah raga. Anda bisa melakukan olahraga ringan seperti yoga atau peregangan otot.

Perut berkantung

via dailymail.co.uk

Tipe ini akan terlihat Anda seperti membawa sesuatu di bagian depan perut. Percaya atau tidak, perut seperti ini bisa diakibatkan karena terlalu sering berolahraga, yang menyebabkan beberapa otot merasa stres sehingga menimbulkan tonjolan di bagian perut depan. Cara mengatasinya yakni mengonsumsi air putih yang cukup dan beri asupan protein ringan seperti ikan atau daging ayam, dan sayuran.

Perut ibu melahirkan

via dailymail.co.uk

Perut seperti ini biasanya akan dialami oleh wanita yang baru saja melahirkan anak. Penyebabnya adalah melakukan olahraga berat sebelum tubuh Anda merasa siap untuk digedor dengan segala bentuk jenis latihan.

Cara terbaik untuk mengatasinya yakni, melakukan olahraga ringan sebelum tidur. Hal ini nantinya akan menstimulasi otak membentuk hormon pembakaran lemak dan memberi kenyamanan saat tertidur.

Perut kembung

via dailymail.co.uk

Jenis perut buncit ini sudah bisa dipastikan diakibatkan karena kembung dan terlalu banyak mengonsumsi susu. Yang harus Anda lakukan untuk mendapat perut rata adalah melakukan latihan pernapasan.

Anda bisa melakukan hal ini saat bersantai sambil menghela napas panjang sebanyak sepuluh kali. Atau, Anda juga bisa berjalan kaki setelah makan untuk membantu melancarkan pencernaan.

Loading...
loading...

Leave a Comment