Akhirnya Mitsubishi Menemukan Bayi Pajero Sport dan Beri Hadiah Kejutan

Bayi bernama Pajero Sport yang sempat viral di media sosial ternyata benar-benar ada. Dia adalah anak keempat dari pasangan M Muis Iskandar (39) dan Novi Yanti (34), yang tinggal di RT 01 RW 01, Pamulang Barat, Kota Tangerang Selatan, Banten.

Sang ayah, Muis mengaku tidak mengira pemberian nama kepada anak keempatnya itu akan menuai sensasi dan viral di media sosial. Bahkan, sampai dicari-cari produsen mobil ternama, Mitsubishi, yang mengeluarkan mobil Pajero Sport.

"Enggak nyangka sampai ke sana. Apalagi kepikiran cari sensasi atau bakal dikasih sesuatu dari Mitsubishi," kata Muis seraya tersenyum saat ditemui di rumahnya, Kamis (1/6/2017).

Ternyata ada cerita di balik pemberian nama unik itu. Muis mengaku sangat menyukai mobil keluaran Jepang tersebut. Bahkan, kalau dia melihat mobil Pajero Sport melintas di jalan, dia suka mengikutinya.

"Saya kalau ketemu di jalan suka ngikutin dari belakang, memang mobil Pajero itu keren, gagah, pokoknya senang saja walau cuma lihat," kata dia.

Ide pemberian nama anak yang kini berusia satu bulan itu, muncul ketika istri Muis mengandung delapan bulan. Kepada sang istri, pria 39 tahun itu berjanji bila kelak anaknya lahir lelaki akan diberi nama Pajero Sport.

"Saya bilang nanti anak kita dinamai Pajero Sport, nanti saya ajak kamu lihat mobilnya di jalan," kenang Muis.

Sang istri, Novi, memang termasuk orang yang jarang keluar rumah. Maka, pada saat Muis mengajaknya jalan dan sengaja mencari mobil Pajero Sport, Novi mengaku terpincut dengan mobil tersebut.

"Pas suami nunjukkin mobilnya seperti apa, saya langsung iya, setuju saja, memang baru lihat juga langsung suka," tutur Novi.

Pasangan yang sudah memiliki empat anak itu berharap, Pajero Sport yang baru dilahirkan pada 26 April itu menjadi anak soleh, berbakti pada orangtua, dan lebih sukses dari orangtuanya.

"Sesukses Pajero Sport, karena dia kan andalan Mitsubishi," Muis menandaskan.

Meski baru berumur satu bulan namun, anak keempat pasangan Muis Iskandar dan Novi Yanti ini tampak aktif. Dirinya telah mampu mengangkat kepalanya kala dibaringkan di tempat tidur.

"Anaknya aktif banget, dia sudah bisa angkat kepala. Biasanya anak seumurnya kan belum bisa kaya ini," ujar Novi kepada Tribun di rumahnya, Jln Cempaka 1, Pamulang, Tangerang Selatan, Selasa (30/5/2017).

Anak tersebut bernama unik yakni Pajero Sport. Bocah yang lahir pada 26 April lalu ini menjadi perbincangan di media sosial setelah dinamakan sama dengan merk mobil keluaran Mitsubishi ini.

Menurut Muis, sejak dirinya memposting status pada 28 April, laman Facebook mendapatkan 25 ribu komentar dan 59 ribu like. Muis menjelaskan bahwa ide menamakan nama Pajero keluar dari dirinya. Dirinya mengaku mengidamkan nama ini sejak lama.

"Ini istri saya yang hamil, saya yang Ngidam. Wah saya pengen banget kalo punya duit beli Pajero," ujar Muis.

Muis juga berpikir untuk memberi nama ini kepada anaknya ketika saat dalam perjalanan pulang di Rumah Sakit Sumber Waras tempat istrinya melangsungkan persalinan.

Saat itu anaknya dirinya belum mempersiapkan nama untuk anak lelakinya tersebut. Dirinya hanya mempersiapkan nama jika anaknya perempuan yakni Fia Iskandar. Akhirnya dirinya mantap memberikan nama Pajero sesuai dengan yang diinginkan sejak lama.

"Pas pulang dari Sumber Waras bingung mau menamakan siapa. Sepanjang jalan saya lihat Pajero Sport. Ya sudah beri nama itu," ujar Muis.

Muis mengakui bahwa dengan keadaan keluarganya saat ini dirinya mengaku tidak akan mampu membeli mobil yang tergolong mewah tersebut. Sehari-hari Muis hanya bekerja di proyek yang berada di luar Jawa.

Dirinya juga istri dan tiga anak lainnya hanya tinggal di sebuah rumah mungil yang berada dekat dengan Pacuan Kuda Pamulang, Tangerang Selatan.

"Kepikiran ingin mobil Pajero kalau punya duit. Gak mungkin lah ya kita beli mobil,kita kan cuma punya rumah segini," jelas Muis.

Muis berharap nama ini akan menjadi doa, jika anaknya kelak akan mampu membeli mobil mewah yang sesuai dengan namanya.

Nama Pajero Sport juga menjadi doa tersendiri bagi Muis. Dirinya berharap anaknya memiliki sifat seperti mobil tersebut.

"Pajero jadi saya artikan tangguh, gagah, dan siap di segala medan," ungkap Muis.

Pajero sendiri lahir dengan berat 3250 gram dan panjang 57 cm. Dirinya lahir melalui proses cesar di Rumah Sakit Sumber Waras pada pukul 11.00 WIB.

Muis juga membantah bahwa dirinya sengaja mencari sensasi memberi nama anaknya dengan nama ini. Dia malah mengaku tidak tahu hal ini akan menjadi perbincangan ramai di media sosial.

"Kita malah ga tau bakal begini. Kita ga ada niat mau bikin sensasi," tegas Muis.

Dirinya mengaku sempat diprotes dan diwanti-wanti oleh sebagian orang karena memberi nama ini. Dirinya diingatkan bahwa hal ini dapat melanggar hak paten milik Mitsubishi. Namun tanggapan tersebut tidak ada yang resmi berasal dari Mitsubishi langsung. Hanya berasal dari netizen.

"Banyak yang ngomong kamu melanggar hak paten Mitsubishi. Bahkan sampai ada yang menelepon saya," ujar Muis.

Dirinya meminta jika ada pihak yang merasa dirugikan sebaiknya berbicara langsung dengan dirinya. "Bisa saya ganti kok kalo Mitsubishi gak suka," ujar Muis.

Tidak Takut Anaknya jadi Bahan Cemoohan

Muis mengaku tidak akan takut bahwa ke depannya anaknya akan menjadi bahan ledakan karena diberikan nama seperti itu. Menurutnya hal ini justru bisa membuat anak keempatnya tersebut bangga.

"Gak takut koq namanya ada di mobil. Malah jadi bangga," ujar Muis.

Baginya yang terpenting Pajero menjadi anak yang saleh dan berbakti bagi orang tuanya.

Sosok bayi bernama Pajero Sport menjadi viral. Sebab, nama Pajero Sport memang identik dengan sebuah kendaraan bongsor buatan Mitsubishi.

Menjadi bahan perbincangan, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) selaku agen tunggal pemegang merek Mistubishi di Indonesia, juga sempat memberikan selamat atas lahirnya Pajero Sport.

Saat itu perusahaan dengan logo tiga berlian itu tengah mencari keberadaan di mana lokasi si bayi tersebut. Hal itupun diumumkan langsung oleh Head of PR & CSR MMKSI, Intan Vidiasari melalui akun sosial media, yang akrab disapa Mamabishi.

“Barangsiapa yang mengetahui informasi valid dan nomor kontak sang bayi bernama Pajero Sport yang lahir pada Rabu Legi, 26 April 2017, Putra ke-Empat dari orangtua Bapak M Muis Iskandar dan Ibu Novi Yanti, mohon menghubungi Mamabishi ya, karena Mamabishi pingin ketemu langsung dan mengucapkan selamat dan menyampaikan terimakasih,” tulis Mamabishi.

Perwakilan Mitsubishi di Indonesia akhirnya berhasil menemui Muhammad Muis, pria yang memberi anaknya nama Pajero Sport itu.

Pertemuan itu diwakili oleh PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), selaku distributor resmi Mitsubushi Indonesia.

Head of PR & CSR MMKSI Intan Vidiasari dan tim menemui keluarga bayi laki-laki bernama Pajero Sport itu di kediaman mereka daerah Pamulang, Tangerang Selatan, (1/6/2017).

Langkah ini menjadi simbol ucapan terima kasih perusahaan yang sudah menjadikan nama SUV favorit itu sebagai bagian dari anggota keluarga.

”Kami dari MMKSI sangatlah bangga bisa menjadi bagian dari kehidupan keluarga pak Muis, dimana popularitas dari pajero sport dapat sedemikian berpengaruh dalam kehidupan keluarga Indonesia, sehingga menjadi pilihan nama bagi kelahiran anak kesayangan,” kata Intan, dikutip dari Kompas.com.

Muis menceritakan, ia sangat ”ngefans” dengan Pajero Sport model terbaru, terutama bagian 'breaklamp' belakang.

Ketika sedang berada dalam perjalanan di atas motornya, Muis menyempatkan diri memandangi kendaraan favoritnya ini.

Hingga tiba saat kelahiran putra keempat, (26/5/2017), dalam perjalanan dia memikirkan nama untuk sang putra, lalu terlintaslah nama "Pajero Sport" yang kemudian dimantapkan sebagai nama anaknya.

”Harapannya, putra kesayangan bisa memiliki karakter tangguh, keren, dan kuat menghadapi kehidupannya, just like the character of Pajero Sport. Meski banyak pihak yang meragukan nama tersebut untuk menjadi nama seorang anak, Pak Muis sudah mantap dengan pilihan nama tersebut dan tidak punya keinginan untuk mengubahnya,” ujar Intan.

MMKSI pun memberikan tanda apresiasi bagi keluarga Muis, karena ini merupakan pertama kalinya, ada keluarga yang menamakan sang anak dengan dua suku kata produk "Pajero - Sport" yang menandakan kecintaan yang mendalam akan produk tersebut.

Ditambah lagi, dengan viralnya nama tersebut di seluruh Indonesia, dianggap sebagai sesuatu yang sangat spesial bagi MMKSI.

”Kami juga ingin mengajak keluarga pak Muis untuk dapat mengenal lebih dekat kendaraan favorit beliau, agar semakin 'ngefans' lagi dengan Pajero Sport,” kata Intan.

Lalu, apa tanda apresiasi dari Mitsubishi ke Muis?

Ternyata bukan Mitsubishi All New pajero sport sesungguhnya.

Namun Intan mengatakan sudah memberikan perlengkapan bayi yang memang saat ini sedang dibutuhkan ”Pajero Sport”.

Tren Menamai Anak Dengan Nama Mobil

Menariknya, memberi nama anak dengan produk mobil ternyata bukan lagi sebuah hal yang aneh.

Di Temanggung, ada anak yang diberi nama tiga produk otomotif sekaligus. Nama anak itu adalah Honda Suzuki Impalawati. Honda Suzuki Impalawati merupakan anak ke empat pasangan suami istri Hariyoto dan Asti Wigati.

Honda Suzuki lahir pada tanggal 30 Juli 2008, dan telah dibuatkan akta kelahiran bernomor 14657/TP/2008, yang dikeluarkan pada tanggal 29 Oktober 2008. Surat itu ditandatangani oleh Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Temanggung waktu itu, Suprantio.

Di sebuah blog, kami menemukan seorang bernama Benedicta Xenia Sihombing. Dia mengaku punya panggilan Xenia, lahir di Bekasi, 10 November 1997.

Menamai anak dengan nama mobil memang sudah lama dilakukan. Menurut survei Justin Hyde dari Yahoo, Lincoln adalah nama yang paling laku dengan total bayi sebanyak 4.912.
Sementara di posisi kedua, ada Bentley dengan 4.895 nama bayi.

Ada pula orangtua yang memberi nama mereka dengan merek mobil terkenal seperti Mercedes, Lexus, Kia, Audi, Tesla, Nissan, Jaguar, hingga McLaren.

Dari survei tersebut, ditarik kesimpulan bahwa hadirnya perusahaan otomotif cukup berdampak pada nama-nama generasi yang baru saja lahir.

Pasalnya, beberapa nama awalnya tidak dikenal dalam budaya AS, misalnya Audi, Infiniti, dan Kia.

Penamaan nama anak dari merek mobil ternyata sudah menjadi tren puluhan tahun. Laura Wattenberg, pendiri Babynamewizard, mengatakan bahwa tren menamakan anak dengan merek mobil sudah dimulai pada tahun 1920-an.

"Setiap jenis merek terkait dengan gaya hidup. Ini menjadi sesuatu yang orangtua sukai dann kagumi," ujar Justin Hyde, seperti dilansir dari Reuters.

Loading...
loading...

Leave a Comment