Alih-Alih memberi nasihat pernikahan, Pria ini malah memaki cadar yang dipakai mempelai wanita

Sebuah pesta pernikahan tentulah akan diisi dengan hal-hal yang menyenangkan. Bukan saja hidangannya saja yang istimewa, dekorasi dan acaranya pun akan dibuat meriah. Semua bertujuan untuk merayakan hari istimewa kedua mempelai yang sedang berbahagia merayakan pernikahan mereka.

Namun apa jadinya bila di tengah acara sebuah pesta, ada kejadian yang kurang menyenangkan yang merusak jalannya pesta. Bukan saja membuat suasana menjadi kurang enak, namun juga mengatai pakaian yang dikenakan oleh mempelai wanitanya. Tentu sangat tidak menyenangkan.

Itulah yang terjadi pada video yang beredar viral berikut ini. Dalam video tersebut tampak seorang pria sedang berorasi di dalam pesta walimah. Alih-alih memberikan nasihat pernikahan bagi mempelai, pria tersebut justru memaki cadar yang dikenakan pengantin perempuan.

Sumber video ini dari walimahan di asera kab. konawe utara. Pelaksanaanya telah menyesuaikan dengan adat setempat, namun seseorang yg dipercayakan (KUA) membawakan sepatah kata pada resepsi pernikahan, malah merendahkan syariat islam dengan mempermalukan pengantin wanita yg memakai cadar.

Dalam video berdurasi 1 menit 47 detik itu, pria itu mengaku dari alumni perguruan tinggi islam di sultra tapi tindakannya sangat tidak beretika, perkataanya menunjukan rendahnya kwalitas diri, kurangnya pemahamanya akan islam.

Ia juga mengatai cadar digunakan oleh wanita lulusan pesantren kilat. Kalau yang di pesantren lalu kuliah di IAIN, "tidak pakai cadar seperti istriku". Menurutnya cadar tidak cocok dipakai di lingkungan umum, namun justru dipakai di pesantren saja, atau di rumah saja. Aneh bukan? Lah kalau di rumah sama suami sendiri ngapain pula pakai cadar?

Kasihan sekali mempelai pengantin ini. Namun mereka adalah orang-orang sabar memegang ajaran syariat islam. Dan tentulah banyak yang mendukungnya.

Video ini diambil dari Facebook J Vardan. Sejak diunggah dan disebarkan ke grup-grup video ini banyak mendapatkan tanggapan dari para netizen. Hingga kini video ini telah dibagikan hampir 10ribu kali.

Loading...
loading...

Leave a Comment