Anak Cucu Tak Bisa Baca Yasin, Makam Orangtuanya Malah Dipasangi Alat Canggih Ini

Belum lama ini, dunia maya dihebohkan oleh beredarnya sebuah foto dimana dalam foto tersebut terdapat makam yang di atasnya dipasangi pemutar suara (Mp3) Murottal Al Qur'an dengan bertenagakan cahaya matahari (Surya).

Foto tersebut diunggah memalui sosial media facebook. Dan sontak saja unggahan tersebut mendapat banyak kritikan serta komentar yang beragam dari para pengguna internet. Sang pemposting foto tersebut mengatakan bahwa pemutar Mp3 beserta sumber tenaga surya itu sengaja dipasang oleh sang ahli waris supaya lantunan ayat suci Al Qur'an dapat terlantun terus menerus untuk orang tuanya yang sudah lama meninggal dunia. Lantaran seperti yang diketahui, sang ahli waris orang tua tersebut tak bisa membaca Al-Qur’an.

“Di makam orang tuanya dipasang mp3 Player bertenaga surya supaya bisa memutar MP3 Al-Qur'an. Hmm. Hukume pie iki pak ustadz.?” tulis keterangan dipostingannya itu.

Berbagai tanggapan pun membanjiri postingan tersebut, ada yang mencibirnya tapi ada juga yang justru mendukung aksi orang tersebut. Dan salah satu komentar yang setuju dengan hal itu dilontarkan oleh oleh akun bernama Komarudin Nanang. Dirinya berkata seperti ini “Ya, selama niatnya mengaji, pahalanya untuk almarhum pasti masih baik” ucapnya.

Ada juga komentar dukungan yang seperti ini “3 amalan yg tdk putus... Ilmu yg bermamfaat, Amal jariyah, serta anak yang soleh dan solehah. Ingin memakai mp3 player atau pun speaker jika niatnya untuk mendoakan orang tuanya ya tetap saja dapat diterima,” celoteh akun bernama Budi Harjono.

Namun ada juga orang yang malah mengomentari dengan nada sedikit mencibir, seperti yang ditulis oleh Lutfi Hasan ini : “Mp3nya pas error, kemudian langsung play sendiri. Bang dangdutan yuk. waduh bisa goyang tuh yg di bawah, di goyang malaikat. Aku trtarik sama yg blg kalo pakar waris nya si mp3 ga apa-apa kemungkinan si anak ggal jd ahli warisnya, emangnya mau? ”

“Kalo pake mp3 tuh jelas tak baik lah, kalo memang gak bisa membaca Al-qur'an kan bisa belajar dahulu” tulis akun milik Febrina.

Loading...
loading...

Leave a Comment