Ayah Bayi Ini Kaget Mengetahui Bayinya Dipermainkan Seperti Ini Lewat Video Yang Viral

Kehadiran seorang anak di tengah keluarga tentu merupakan impian bagi setiap pasangan, terlebih bagi pasangan yang sudah lama merindukannya. Tidak heran bila segala yang terbaik dipersiapkan untuk menyambutnya, termasuk memilih rumah sakit bersalin terbaik salah satunya.

Namun bagaimana bila Anda mengetahui bayi Anda yang baru lahir diperlakukan seolah-olah mainan oleh para perawat yang bertugas? Sebuah video yang beredar di dunia maya telah mengejutkan warganet, terutama kaum ibu. Video itu memperlihatkan seorang perawat yang sedang mempermainkan wajah seorang bayi yang baru lahir.

Perawat itu memegang sang bayi pada bagian leher dan dahinya, lalu meremas-remasnya dengan kasar sehingga membuat kerutan pada wajah bayi malang tersebut. Ia juga seperti mempermainkan kulit kelompak mata sang bayi. Perawat itu dengan sengaja mempermainkan wajah bayi yang baru lahir. Sementara rekan-rekan perawat itu tertawa melihat dan mengabadikannya selama aksi itu berlangsung.

Dilansir dari situs The Sun, Kamis (4/1), perilaku perawat yang memuakkan ini terjadi di sebuah rumah sakit ibu dan anak di Taif, Arab Saudi.

“Dinas Kesehatan menyelidiki sumber video ini dan telah mengetahui identitas perawat yang ada di video ini serta rumah sakit dimana peristiwa ini terjadi,” kata Abdulhadi Al-Rabie, jurubicara Dinas Kesehatan Taif.

Perawat yang tidak disebutkan namanya itu segera diberhentikan setelah mereka menyelidikinya. Izin kesehatan mereka kini telah dicabut dan mereka dilarang dari segala praktik keperawatan di departemen-departemen kesehatan lainnya.

Ayah bayi itu mengatakan kepada media setempat, bayinya dirawat di rumah sakit itu selama sepuluh hari karena menderita infeksi saluran kemih. Sang ayah sangat kaget ketika melihat video yang tersebar luas di media sosial.

Seorang pengguna media sosial menyatakan kengeriannya setelah melihat video itu. Ia menuliskan: “Berani-beraninya mereka berbuat seperti itu?”

Warganet lainnya berkomentar: “Ketiga perawat itu harus bersyukur kepada Tuhan karena aku bukan ibu dari bayi itu. Karena aku akan meremas wajah kalian lebih keras lagi.’

Agak mengerikan memang bila mempercayakan perawatan bayi kita pada orang yang tidak bertanggung jawab. Ada baiknya Anda tetap waspada dan memperhatikan buah hati Anda di mana saja. Semoga tidak ada lagi kejadian-kejadian seperti ini.

Loading...
loading...

Leave a Comment