7 Gaya Rambut Yang Bisa Bikin Pasanganmu Makin Cinta Kepadamu

Ketika kamu melihat kembali foto-foto diri sendiri, kecenderungan pertama yang kamu lakukan adalah melihat wajahmu dan nggak begitu banyak ekspresi wajah yang bisa mengalihkan perhatian kamu. Tapi percaya atau nggak, berbeda kalau kamu melihat gaya rambut yang mungkin sering berubah-ubah, setidaknya bisa menggambarkan kepribadianmu.

Dengan bantuan infografi dari gaya rambut paling trendi untuk cowok, kamu bisa memutuskan mana gaya rambut terbaik untukmu. Ingat, gaya yang kamu pilih nantinya penting lho dalam 'branding' diri. Pasalnya ketika kamu bertemu seseorang, dia akan membuat penilaian awal (terlepas dari orang itu peduli atau nggak) dari penampilanmu lho.

Dilansir brilio.net dari lifehack, Selasa (5/5), berikut gaya rambut trendi buat kamu para cowok yang ingin tampil keren.

1. Undercut


Let's start with the undercut. Model rambut yang sempat populer di tahun sebelumnya ini diprediksi akan menjadi lebih hits lagi ditahun 2015 ini. Tentunya model rambut seperti ini memiliki kriteria tertentu agar gaya rambut seperti ini bisa lebih maksimal.

Gaya rambut ini lebih cocok untuk jenis rambut yang lurus dan nggak ikal. Selain itu tentu kamu harus memiliki rambut yang cukup panjang di bagian depan rambut. Kenapa? Karena pada model rambut undercut rambut panjang bagian depan akan disisir rapi ke belakang, itulah kenapa model ini dinamakan undercut. Tapi kamu juga bisa kok membuat tatanan rambut ini menjadi berbagai macam gaya. Nggak peduli apa jenis rambut yang kamu miliki, mau lurus atau keriting, selalu ada variasi gaya yang bisa kamu coba dengan undercut hairstyle.

2. Man Bun


Banyak yang berpikir bahwa gaya bun atau ponytail merupakan tatanan rambut yang cewek banget. Tapi tren populer belakangan ini turut menyaksikan lelaki berambut panjang mengikat rambut mereka menjadi bun. Bergaya dengan tatanan rambut ini tetap dapat menonjolkan sisi maskulin yang kamu miliki kok, bro.

Apalagi, gaya rambut bun simpel dan praktis, kamu cuma perlu menarik rambut ke belakang dari arah dahi dan membuat ikatan half knot lalu membiarkan sebagian rambutmu terurai dengan baik. Pastikan bagian atas yang diikat posisinya tepat berada di mahkota kepala ya. Oh iya, untuk mencoba model ini, kamu harus memiliki rambut yang cukup panjang dan tentunya percaya diri.

3. Top Knot


Kesan pertama pada potongan rambut jenis ini adalah freedom. Dikarenakan potongan rambutnya yang menonjolkan sisi maskulin sekaligus sisi seksi dari pemilik rambut. Mengikat sedikit rambut memberikan kesan rapi dan elegan.
Model rambut top knot merupakan model rambut panjang yang pas sekali untuk kamu yang menyukai gaya yang sederhana dan simpel dengan rambut 'gondrong'.

Model rambut yang nge-top di tahun 2014 lalu ini sangat cocok buat kamu dengan kegiatan aktivitas yang sangat padat tanpa perlu merasa khawatir soal rambut panjangmu. Tampil dengan tren ini membuat kamu akan terlihat lebih trendi. Top knot juga banyak dipakai oleh artis-artis Hollywood dalam berbagai kesempatan.

4. Fade


Model rambut cowok dengan potongan pendek di kedua sisi dan memanjangkannya pada bagian atas ini bisa jadi pilihan kamu yang punya bentuk wajah oval atau sedikit tirus. Kalau rambut kamu lurus, maka menyisirnya ke belakang akan menjadi pilihan tren rambut cowok yang keren untukmu. Potongan rambut seperti ini saat ini sedang banyak digunakan, dijamin deh kamu nggak akan ketinggalan zaman kalau memilihnya.

5. Side Part


Gaya rambut yang klasik ini akan selalu muncul dalam list favorit kaum cowok. Karena hanya ada dua cara membelah rambut, belah pinggir dan belah tengah. Ya iyalah, nggak mungkin kan dibelah tiga. Gampang banget kan? Hanya saja, pada bagian samping tampak lebih pendek dan terlihat seperti tanpa rambut. Setelah itu pada rambut bagian depan akan dibentuk seperti ada poni yang menggantung. This is a great business professional hairstyle!

6. Pompadour


Siapa yang nggak tahu dengan gaya rambut ini? Model rambut dengan tatanan klimis pada bagian atasnya ini bisa dikatakan sebagai model rambut cowok yang paling legendaris. Karena sejak zaman dulu awal kemunculannya sampai sekarang. masih banyak cowok yang memilih untuk memotong rambutnya dengan gaya pompadour ini.

Potongan rambut cowok ganteng nan tampan ini juga sering disebut dengan gaya rambut pomade. Penggunaan minyak rambut pomade ini membuat jambul yang ada di bagian atas rambut menjadi klimis dan tertata rapi dan tahan hampir 24 jam. Jadi nggak perlu untuk merapikannya setiap saat, cukup gunakan pomade aja kok.

7. Short back and sides


Gaya rambut ini adalah pilihan ideal untuk cowok yang ingin menambahkan sentuhan keunikan gaya dan mendapatkan kesan kasual nan elegan. Biasanya untuk mendapatkan potongan rambut ini, bagian kedua sisi samping maupun belakang akan dibuat lebih tipis sampai memperlihatkan area kulit kepala. Namun, di bagian depan dan tengah rambut sendiri biasanya dibiarkan lebih panjang dan tebal.

Kamu juga bisa menata rambut kamu dengan cara menambahkan poni pada rambut sesuai keinginan. Supaya tampak rapi, kamu bisa memakai pomade atau gel. Sehingga gaya rambut yang satu ini bisa membuat penampilan kamu tampak lebih tegas dan trendi.

Selamat mencoba, guys!



Loading...
loading...

Leave a Comment