Cobain Nih Bakso Klenger! Bakso Sebesar Kepala Orang, Bikin Klenger

Orang sudah nggak terkejut ketika mendengar adanya bakso dengan ukuran jumbo. Namun, bakso jumbo yang satu ini dijamin berbeda dari yang ada selama ini. Ukuran dan berat bakso jumbo di Bakso Klenger, Nologaten, Sleman, Yogyakarta ini bikin melongo. Jika ditimbang satu bakso mencapai berat 3 kilogram.

Kedai bakso ini memang sudah lama terkenal menyajikan bakso-bakso berukuran tak normal. Bakso super jumbo ini disebut produk terbaru dari kedai milik pasangan Taufik dan Septika yang berdiri sejak 2011.

"Sebelum yang ukuran ini (3 kilogram), sudah lebih dulu dibuat yang 1 kilogram dan 2 kilogram. Nah, untuk yang ukuran 3 kilogram ini memang masih benar-benar baru. Diluncurkan 15 Februari 2016 kemarin," papar Irma Purwasih, salah seorang pegawai di Bakso Klenger kepada brilio.net, Selasa (16/2).

Irma menambahkan, sejauh ini sambutan masyarakat terhadap bakso jumbo khas Bakso Klenger tergolong bagus. Gadis berjilbab itu juga mengatakan kedai Bakso Klenger ini dan satu-satunya yang ada di Yogyakarta. Sementara cabang lainnya ada di Kota Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) dan Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur.

"Kalau yang di sini ini Bakso Klenger pertama dan satu-satunya di Yogyakarta. Cabangnya ada di Lombok dan Kupang di Nusa Tenggara, karena Mas Taufik kan asli sana," tambahnya.

Lanjut dia, bakso jumbo tersebut harganya terbilang murah. Sebab, untuk menghabiskan seporsi bakso ini nggak cukup satu orang jadi bayarnya bisa iuran.

"Untuk yang satu kilogram harga per porsinya Rp 75.000, yang dua kilogram harganya Rp 150.000, dan yang paling besar ukuran berat tiga kilogram harganya Rp 300.000," pungkas Irma.

Jika kamu tertarik, Bakso Klenger ini terletak di Jalan Wahid Hasyim Nomor 296, Nologaten, Sleman, Yogyakarta. Kedai cozy ini terletak di utara Ambarrukmo Plaza, tepatnya kiri jalan kalau dari arah Jalan Solo atau Jalan Laksda Adi Sucipto. Buruan ke sana, Guys.

Loading...
loading...

Leave a Comment