Curhat Mobilnya Ditendang Pengantar Jenazah, Dokter Muda Ini Malah Disalahkan Beberapa Netizen

Seorang dokter muda berparas cantik menumpahkan keluh kesahnya di media sosial ihwal peristiwa tidak menyenangkan yang belum lama ini ia alami. Gadis berhijab itu mengeluhkan arogansi iring-iringan mobil jenazah yang telah ugal-ugalan saat konvoi di jalan raya.

Pada foto yang diunggah di akun Instagram miliknya, @putryaprilla Sabtu 9 Desember 2017, nampak dari balik kemudi datang iring-iringan rombongan pengarak jenazah dengan menggunakan sepeda motor. Mereka melaju kencang dengan melawan arus. Kebanyakan dari mereka bahkan tidak mengenakan helm.

Tak lama ia mengambil gambar, tiba-tiba saja salah seorang pengarak jenazah tanpa helm menghampiri mobilnya. Pria itu langsung mengangkat kakinya dan menendang kaca spion mobil yang ditumpangi Putri hingga patah. Ternyata bukan hanya dirinya yang menjadi korban arogansi pengarak jenazah, namun ada pula pengendara mobil lain yang mengalami nasib serupa.

"Barusan mobil saya sengaja ditabrak oleh motor yang sedang arak-arakan mau mengantar jenazah. Lokasi di Urip Sumoharjo, Makassar. Korban bukan cuma mobil saya, tapi mobil di depan saya juga (mobil Juke) ikut ditendang sama si pelaku. Jadi pelaku tersebut tidak menggunakan helm dan melawan arus lalu lintas, spion saya sengaja ditendang sampai hancur. Kebetulan saya sedang merekam kejadian tersebut jadi ada," tulis Putri di akun Instagram-nya.

Ia mengaku geram dengan ulah para pengarak jenazah itu. Meski ia menyadari bahwa mereka sedang terburu-buru, namun apapun alasannya yang namanya kekerasan menurutnya bukan menjadi solusi cerdas.

"Setau saya tidak ada dalil yang mengajarkan seseorang harus berlaku demikian sewaktu mengantar jenazah. Mau nganter jenazah atau mau begal orang ya? Siapapun kalian, orang berkendara pun harus punya tatakrama ya, gabisa asal-asalan bikin aturan semaunya begitu. Bikin jalanan aja sendiri mas kalo emang ga bisa ikutin aturan yang ada. Saya bener-bener pengen tindak lanjuti orang orang yang seperti ini. Sangat sangat sangat merugikan orang lain," keluhnya lagi.

Melalui unggahannya tersebut, Putry Aprilla menyampaikan kekecewaannya kepada para pengantar jenazah tersebut.

Menurutnya, sebagai orang Muslim yang mengantarkan jenazah, Putry Aprilla menyebutkan bahwa tidak ada dalil yang mengajarkan seseorang harus berlaku seperti para oknum pengantar jenazah tersebut.

Putry Aprilla pun juga mengunggah foto-foto kondisi mobilnya setelah dirusak oleh para oknum pengantar jenazah tersebut.

Simak unggahan Putry Aprilla selengkapnya di sini!

"Barusan mobil saya sengaja di tabrak oleh motor yang sedang arak arakan mau mengantar jenazah. Lokasi di urip sumoharjo, Makassar. Korban bukan cuma mobil saya, tapi mobil di depan saya juga (mobil juke) ikut di tendang sama si pelaku. Jadi pelaku tersebut tidak menggunakan helm dan melawan arus lalulintas, spion saya sengaja ditendang sampai hancur. Kebetulan saya sedang merekam kejadian tersebut jadi ada bukti.

Bukan yang gimana gimana sih, kok saya kecewa & geram ya ada orang kaya begini. Mau nganter jenazah harus banget buru-buru? Harus banget nendang mobil orang? Saya seorang Muslim, tapi setau saya tidak ada dalil yang mengajarkan seseorang harus berlaku demikian sewaktu mengantar jenazah. Mau nganter jenazah atau mau begal orang ya?

Siapapun kalian, orang berkendara pun harus punya tatakrama ya, gabisa asal-asalan bikin aturan semaunya begitu.

Bikin jalanan aja sendiri mas kalo emang gabisa ikutin aturan yang ada.

Saya bener bener pengen tindak lanjuti orang orang yang seperti ini. Sangat sangat sangat merugikan orang lain." tulis Putry Aprilla pada keterangan video dan foto-fotonya.

Sontak unggahan ini langsung mendapatkan tanggapan yang beragam dari para netizen lainnya.

Namun peristiwa ini pun menuai perdebatan para netizen.

Rajak S: Laporin saja mbak...jgn ragu2, dirimu sdh benar...ada buktinya lagi, bakal cepat di proses...

Mikhael Wenwen: Laporkan suruh mereka tanggung jawab perkarakan org gitu biar gak kebiasaan mereka

Conan Fauzi Gawa: Next mba nya atau siapapun. Jikalau ad iring2an orng antar jenazah. Sebaiknya minggir aja atau tepat nya mengalah sdikit. Apa salahnya sih minggir atau menjauh dri iring2an kan gak rugi juga. Ini malah dideketin. Udah disuruh minggir sama pemotor yg diawal. Malah tambah mendekat dan ngerekam. Pengen terkenal yyaa mba nya. Oyya mba, main hp atau ngerekam sambil nyetir itu gak baik loohh, 1 lgi seatbelt nya jngan lupa dipasang.

Bahkan ada yang memberikan peraturan yang mengatur prioritas kendaraan yang boleh didahulukan.

Ahmad Amarullah: Pengguna jalan yang patut diutamakan sudah diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 22 Tahun 2009 Tentang Undang-Undang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan khusus pada bagian kedelapan Hak Utama Pengguna Jalan untuk Kelancaram Paragraf 1 Tentang Pengguna Jalan yang memperoleh Hak Utama Pasal 134.

Disebutkan pada peraturan tersebut, pengguna jalan yang memperoleh hak utama untuk didahulukan sesuai dengan urutan antara lain;
1.Kendaraan pemadam kebakaran yang sedang melaksanakan tugas
2.Kendaraan ambulan yang mengakut orang sakit
3.Kendaraan untuk memberikan pertolongan pada kecelakaan lalu lintas
4.Kendaraan pimpinan lembaga Negara Republik Indonesia
5.Kendaraan pimpinan dan pejabat negara asing serta lembaga internasional yang menjadi tamu negara
6.Iring-iringan pengantar jenazah
7.Konvoi dan atau kendaraan untuk kepentingan tertentu menurut pertimbangan petugas kepolisian Negara Republik Indonesia.

klo jalan masih lega ga ada salahnya ngasih jln ke iringan jenazah

Berikut video selengkapnya:

Loading...
loading...

Leave a Comment