Dibully Gegara Menolak Order Natalan, Donat Ini Justru Makin Laris

Prinsip harus dipegang kuat-kuat bukan hanya cari uang tapi istiqomah jaga aqidah. Dari menolak orderan ucapan natal. Lalu dibully sebagian netizen di media sosial. Kini toko online ini menuai banyak pujian.

Toko Online Itu Bernama Donat Mungil Malang. Beralamat di Cemorokandang, Malang, Indonesia, toko online ini berjualan donat kecil yang diberi nama donat mungil. Kisah berawal dari seorang netizen yang bernama Tyok Aditya Setyo yang memesan orderan donat mungil, disertai ucapan "Merry Xmas" namun ditolak oleh penjual.

Percakapan tersebut discreenshot dan mengundang komentar-komentar berbau SARA. Selanjutnya, postingan tersebut tersebar luas dan menjadi viral.

https://www.facebook.com/donutmungilmalang/?fref=photo



Terkait isu negatif, kita bisa belajar dari Toko Online ini. Yang tak disangka adalah, kejadian yang bermula negatif justru menjadi positif jika ditangani dengan baik. Jumlah likersnya bertambah, dan fanpagenya semakin ramai.

Kedua belah pihak, baik calon pembeli maupun penjual bisa saling legowo dan toleran terhadap akidah masing-masing.



Mudah2an ini bisa menjadi pelajaran bagi kita semua bahwa toleransi tidak serta merta mengorbankan akidah. Gimana pendapat kalian?



Loading...
loading...

Leave a Comment