Dinilai sombong saat insiden tepis tangan fans, inilah alasan Dian Sastro

Aktris berbakat Dian Sastro kerap membagikan aktivitasnya melalui fitur Instagram Stories. Bahkan beberapa hari lalu, istri Indraguna Sutowo ini diperbincangkan publik gara-gara IG Storiesnya yang sangat banyak dalam sehari.

Kali ini, Dian kembali menuai pro dan kontra gara-gara sebuah video Instagram Storiesnya. Dalam video yang ia bagikan di akun pribadinya, terlihat Dian tengah berjalan menuju suatu tempat.

Sambil jalan banyak orang yang mendekati untuk minta foto. Parahnya, video ini menunjukkan ibu dua anak ini seolah menepis tangan ibu-ibu di belakangnya yang ingin minta foto.

Video yang telah dihapus ini berhasil didokumentasikan akun @igtainment.


Si ibu berjilbab pink yang berada di belakang Dian terlihat meminta foto. Namun Dian Sastro yang mungkin merasa risih dengan sentuhan sang ibu akhirnya seperti mengibaskan tangannya. Selain itu reaksi wajah Dian yang seperti tak ramah pun bikin geram netizen.

Baru dua jam diunggah oleh admin @igtainment, video ini telah dilihat lebih dari 23.000 netizen. Beberapa netizen bahkan sampai memberikan testimoni saat ditolak foto oleh Dian di beberapa kesempatan.

"hahhahah saya sm temen saya jg digituin, kata2nya bgt itu 'kl lagi ga kerja ga mau foto' oke deh," terang @mary.zalea

"Pernah donk d tolak minta foto sama ni seseartis, nolaknya judes lagi,," sahut netizan @marchellealexandra.

"Akhirnyaa pada sadar, hahaha. Padahal saya kira cuma saya yg daridulu punya pikiran dia ini overrated. Cantik yes sudah pasti, pinter yes, tp gimana yaa.. terlalu dibuat2. Jadi kek gimanaaa gt," imbuh @dahleea93.

Beredarnya sebuah video Dian Sastro menepis dan seolah bergidik saat diajak fans berfoto membuat ibu dua orang anak ini langsung panen hujatan dalam beberapa hari ini. Image protagonis yang selama ini ia tampilkan dalam film yang ia bintangi, seperti luluh seketika saat video ini beredar.

Insiden juga berpengaruh terhadap film yang dibintanginya dan baru tayang, Kartini. Bahkan banyak netter yang kemudian membanjiri kolom komentar sutradara dan pemain film Kartini lainnya. Kebanyakan dari netizen merasa kecewa dengan sikap pemeran utamanya ini.

Menanggapi kejadian ini, Dian pun akhirnya angkat bicara. Pada hari ini, Kamis (20/4), wanita 35 tahun ini pun memberikan klarifikasi atas sikapnya yang dinilai kurang menghargai oleh netter. Pemeran 'Cinta' ini mengunggah sebuah quote dari R.A Kartini.

Lebih banyak kita maklum, lebih kurang rasa dendam dalam hati kita. Semakin adil pertimbangan kita dan semakin kokoh dasar rasa kasih sayang. Tiada mendendam, itulah bahagia."

Kutipan itu pun tak lupa diberi caption yang menerangkan bahwa dirinya adalah Dian Sastro yang sama dengan perempuan-perempuan lainnya. Dian Sastro berusaha membagi waktu antara pekerjaan dan peran sebagai seorang istri dan ibu.

"Saat bekerja, saya mencoba total sebagai figur publik, termasuk melayani permintaan foto. Sedangkan saat menjalani kehidupan pribadi, terutama saat bersama anak dan suami, saya pun mencoba mencurahkan perhatian saya sepenuhnya untuk mereka. Saya pun melihat situasi, kalo memang saya sedang santai dan ada waktu, saya akan melayani permintaan foto. Terkadang bila ada penggemar yang karena begitu bersemangat, sehingga lupa membedakan saya sedang bekerja atau sedang mengasuh anak-anak saya, dan minta foto ketika saya sedang bersama keluarga saya, maaf bila terpaksa saya tolak dengan sopan. Saya paham itu risiko sebagai pekerja seni, tetapi saya juga mencoba sebisa saya mempunyai kehidupan pribadi, berkomitmen pada peran saya sebagai ibu & seorang istri," tulis wanita berzodiak Pisces ini.

Di akhir kalimat caption itu, Dian juga menambahkan bahwa ia akan menerima dengan lapang dada segala kritik dari penggemar. Menurutnya, apa yang terjadi dalam video itu adalah unsur yang tak disengaja dan dirinya sama sekali tidak berniat untuk terlihat tak ramah atau pun tak sopan.

"Mengenai insiden tempo hari. Sejujurnya itu hal yang tak disengaja. Ada seseorang dari belakang yang tiba-tiba memegang badan saya, dan karena kaget serta refleks, saya menepis dan menghindar. Saya tidak bermaksud tidak ramah atau tidak sopan. Memang video tersebut kemudian saya hapus agar tidak menimbulkan kesan yang tidak sesuai dengan yg sebenarnya terjadi," tambahnya.

Menanggapi klarifikasi Dian, netter pun berbondong-bondong membanjiri kolom komentar.

"Smg mba dian lebih bersahaja ga cuma sekedar kata2 dan tulisan tp tulus dr hati ya mba," tulis pemilik akun @ocha2081.

"Captionx bgus...tp mungkin lebih bagus lagi klo terselip kata "maaf" meminta mf tdk akan membuat kita lebih rendah dimt org justru bs memperlihatkan sisi bijaksana dan sikap rendah hti kita. Semoga tetap sukses utk filmnya," sahut netizen @tytha.id.

Ada juga netizen yang membela sang idola dan mengatakan, "Ngapain Dian minta maaf, yg minta maaf harusnya orang yg pegang2 dia seenaknya lah."

Loading...
loading...

Leave a Comment