Dukung LGBT, Manchester United Gelar Pertandingan Lawan Klub Gay

Di tengah maraknya isu mengenai hak-hak kaum homoseksual dan transgender, atau sering disebut dengan istilah 'LGBT', Klub berjuluk Setan Merah, Manchester United diklaim bakal terlibat dalam sebuah gebrakan menarik yakni melakukan laga persabatan dengan klub yang berisikan para gay, Stonewall FC.

Menurut laporan yang diturunkan oleh laman Outsports, klub yang bermarkas di Old Trafford itu akan menggelar laga uji coba melawan Stonewall FC, klub sepakbola yang anggotanya terdiri dari para gay.

Stonewall FC berdiri pada 1981, ketika isu gay masih menjadi sesuatu yang amat tabu dibicarakan dan bahkan ditutup rapat di dunia sepakbola. 25 tahun berselang, klub ini masih bertahan dan untuk merayakannya, mereka siap menggelar even khusus dengan bermain melawan United di sebuah laga uji coba.

Masih belum ada kepastian mengenai kapan laga ini bakal digelar, namun yang jelas Stonewall FC akan menjadi lawan tanding Wayne Rooney dkk di AON Training Complex jika memang nantinya mendapat persetujuan dari manajemen Setan Merah.

Loading...
loading...

Leave a Comment