EMPAT ORANG TEWAS SETELAH MENGKOMSUMSI KOPI DAN PISANG GORENG

Diduga keracunan usai menikmati kopi dan pisang goreng, empat warga yang masih satu keluarga di Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan (OKUS), Sumsel, tewas. Satu orang lainnya masih dinyatakan kritis.

Keempat korban tewas Ariani (57), Doni bin Fahmi (16), Juanda bin Fahmi (15) dan Rendi (14). Sedangkan Sudianto (35), dalam keadaan kritis dan dilarikan ke rumah sakit.

Perisiwa itu terjadi saat para korban sedang istirahat di pondok sawah milik Sudianto usai membajak sawah di Desa Arumantai, Kecamatan Pulau Beringin, OKUS, Senin (4/1). Mereka pun menyantap pisang goreng dan kopi saat istirahat di pondokan.

Beberapa menit kemudian, perut mereka merasa mual dan mengalami muntah-muntah. Warga sekitar akhirnya membawa para korban ke puskesmas setempat. Belum lama dirawat, empat korban meninggal dunia, sementara satu korban lainnya dilarikan ke rumah sakit.

Kapolres OKUS AKBP Satrio Wibowo membenarkan adanya keracunan massal tersebut. Pihaknya masih menyelidiki kasus ini untuk mengetahui penyebab pastinya.

"Para korban adalah satu keluarga. Dugaannya karena keracunan kopi dan pisang goreng," ungkap Satrio, Selasa (5/1).

Saat ini, kata dia, korban kritis masih dalam perawatan intensif di rumah sakit di Baturaja, Ogan Komering Ulu.

"Masih dirawat, kondisinya masih kritis," pungkasnya.



Loading...
loading...

Leave a Comment