Foto Masa Kecil Presenter Kondang ini Bikin Pangling, Kamu Pasti Takkan Menduganya

Orang bijak mengatakan bahwa sukses tidak datang dengan cara instan, melainkan diawali dengan perjuangan keras. Hal itu juga dirasakan Denny Cagur, yang kini telah sukses sebagai pelawak sekaligus presenter. Siapa sangka kalau dia telah melalui banyak hal berat untuk bisa jadi seperti sekarang.

Pentolan Cagur ini pun membeberkan pengalaman hidupnya pada MigMe, dan berhasil membuat semua orang terharu akan kisahnya. Denny awalnya memang bukan siapa-siapa, hanya seorang anak manusia yang berusaha bertahan hidup di tengah kerasnya dunia.

Sebelum menjadi bintang, Denny mengaku sempat bekerja sebagai guru privat untuk seorang anak berkebutuhan khusus. Tentu saja bukan hal mudah menghadapi anak kelas empat SD, dengan sejuta keunikan yang susah dipahami orang lain.

Menjadi guru anak berkebutuhan khusus tentunya tidak bisa dijadikan sandaran hidup untuk dirinya dan keluarga. Salah satu alternatif yang dilakukannya adalah jualan combro. Dia pun rela melakukan apapun agar dapur rumahnya terus mengepul.

Tahun-tahun sulit itu makin diperparah dengan status keluarga Denny yang masih tinggal di rumah kontrakan. Dari tahun ke tahun, keluarganya harus mencari kontrakan baru, untuk sekedar berlindung dari panas dan hujan.

"Dari tahun ke tahun ngontrak rumah. Setiap habis tahun baru, pasti keliling sama nyokap nyari kontrakan. Pinjem gerobak RT buat mindahin perabot ke rumah kontrakan baru," kenang Denny Cagur.

Berbagai profesi, mulai dari guru privat hingga pedagang combro telah dilakoni Denny Cagur demi menyambung hidupnya dan keluarga. Keadaan ekonomi yang serba sulit pun tak mematahkan semangat pelawak ini untuk berjuang untuk orang-orang yang dicintai. Meski demikian, dia masih tetap eksis di dunia yang menjadi jiwanya.

Sejak kecil, bakat entertainer memang sudah terlihat dalam diri Denny. Hingga pada tahun 1997, dia memutuskan membentuk grup lawak bernama Cagur. Bersama grup inilah Denny melakukan gerilya dengan mengikuti lomba-lomba lenong, lawak, lomba humu, dan lain-lain. Terbukti, kerja keras memang tidak pernah berbohong.

Dari waktu ke waktu, Cagur pun mulai dikenal dan mendapat tempat di hati banyak orang. Hingga pada tahun 2011, grup lawak ini berhasil memiliki acara televisi sendiri, yang diberi nama Cating (Canda Itu Penting). Setelahnya, nama grup ini semakin dikenal di mana-mana.

Meski demikian, mempertahankan satu grup yang solid memang bukan perkara mudah. Formasi yang ada sekarang adalah hasil dari bongkar pasang pemain, yang datang dan pergi dengan berbagai alasan. Hingga akhirnya, Denny pun menggandeng Wendy yang sebelumnya bertindak sebagai pembuat properti panggung.

"Gue punya keyakinan kalau dunia entertainment adalah jalan gue," demikian yang dikatakan Denny Cagur saat wawancara dengan MigMe.

Setelah menggandeng Wendy, perlahan tapi pasti Cagur mulai menunjukkan perkembangan signifikan. Banyak job MC yang berdatangan dan membuat Denny Cagur semakin bersemangat meniti karir di dunia entertainment.

Loading...
loading...

Leave a Comment