Ibu Dokter Cantik Tapi Porsi Makannya Sebakul

Indah Kusumaningrum ditunjuk Pemkot Bandung sebagai duta atau ambasador untuk memperkenalkan program Layad Rawat kepada warga Kota Bandung. Program Layad Rawat sendiri baru saja diluncurkan dan menjadi inovasi terbaru dari Pemkot Bandung di bidang kesehatan. 

Indah adalah seorang calon dokter yang menempuh pendidikan di Fakultas Kedokteran Universitas Jenderal Ahmad Yhani (Unjani). Calon dokter cantik ini mengaku diminta langsung oleh Wali Kota Bandung Ridwan Kamil untuk menyosialisasikan layanan Layad Rawat ini. 

"Saya langsung diminta Kang Emil (untuk membantu menyosialisasikan Layad Rawat). Saya kenalnya (Ridwan Kamil) dari Instagram," kata dia, usai peluncuran layanan Layad Rawat, di Balai Kota Bandung, Jalan Wastukencana, Kota Bandung, Rabu (26/7). 

Dia melanjutkan, layanan Layad Rawat sebetulnya sudah ada sebelumnya. Namun memang belum diperkenalkan secara luas kepada masyarakat. "Sebetulnya sudah ada tapi memang belum diperkenalkan secara luas saja ke masyarakat Kota Bandung," ujar perempuan berusia 23 tahun ini.

 

Dara berambut panjang berkulit putih ini mengaku belum bisa langsung menangani pasien. Dia sementara waktu hanya mendampingi dokter yang bertugas sambil menjelaskan layanan Layad Rawat ini kepada masyarakat. 

"Saya sendiri saat ini hanya mendampingi dokter dari tim dan menginformasikan layanan Layad Rawat ini," ucapnya. 

Dia menjelaskan, bagi masyarakat yang ingin mendapat layanan Layad Rawat tinggal menghubungi call center 119. Nanti pihak operator akan menghubungi puskesmas terdekat sesuai domisili dan akan mengirimkan tim kesehatan ke rumah pasien. 

"Biasanya ada pasien yang menghubungi 119 atau melalui aplikasi. Nanti server 119 menelpon Puskesmas terdekat sesuai dengan domisili pasien," ujarnya. 

Sebagai calon dokter, Indah sangat menyambut baik program baru ini. Menurutnya, melalui layanan semacam ini bisa memberi pelayanan kesehatan secara maksimal kepada masyarakat. 

"Banyak banget yang mendukung terutama dari tim medis teman-teman sejawat di kedokteran. Jadi intinya saya sangat mendukung," tandasnya.

Klik Selanjutnya: Cantik-Cantik Tapi Porsi Makannya Sebakul! 

Loading...
loading...

Leave a Comment