Impiannya Terwujud, Pria ini Meninggal Saat Salat di Masjid

Seorang pria meninggal saat menjalankan salat di sebuah masjid di Jeddah, Arab Saudi. Pria itu dikenal warga sekitar tidak pernah sekalipun meninggalkan salat jemaah di masjid.

Pria yang tidak diketahui identitasnya itu sedang salat di samping mikrab. Dia lalu pingsan dan meninggal.

"Dia tidak pernah meninggalkan salat di masjid ini. Dia selalu datang lebih awal untuk salat," tulis harian berbahasa Arab, Sada.

Meninggal Saat Azan

Kematian merupakan hal yang sangat misterius dan menjadi rahasia Allah SWT. Tidak ada satupun manusia dapat mengetahui kapan kematian akan datang.

Tetapi, hampir setiap orang berharap meninggal dalam keadaan yang baik, seperti meninggal ketika hari Jumat, menjelang salat, atau di masjid.

Harapan semacam itu juga dimiliki oleh Imam Masjid Kota Tarbuk, Arab Saudi, Shayem Al Anzi. Dia meninggal dalam kesempatan yang baik, usai mengumandangkan azan di masjid, seperti yang selama ini dia mimpikan.

Shayem tengah duduk dan melantunkan lafaz azan melalui pengeras suara yang terletak tidak jauh dari mimbar pada Minggu, 24 Mei 2015 kemarin. Begitu selesai, Shayem terjatuh ke lantai dan menghembuskan napas terakhirnya.

Para jamaah yang sudah berada di masjid segera mendekati tubuh Shayem. Usai salat zuhur, mereka langsung memuliasarakan jenazah Shayem.

"Dia selalu berharap meninggal di masjid. Tuhan Yang Maha Kuasa mengabulkan keinginannya," tulis harian Sabq.

(Ism, Sumber: emirates247.com) 

Loading...
loading...

Leave a Comment