Ingin Mensyukuri Ultah Anak, Video Salat Andien Malah Dicela Netizen, Suami Langsung Beri Tanggapan

Berbagai hal bisa saja terjadi di media sosial, baik yang menyenangkan sampai hal yang menyebalkan. Terlebih bila Anda adalah seorang publik figur yang memiliki jumlah pengikut cukup banyak, maka bersiaplah menerima berbagai macam komentar dari user bila Anda tidak bijak dalam bersosial media.

Baru-baru ini Penyanyi Andien mengalami hal tersebut, ia mendapat komentar tidak menyenangkan dari netizen pada sebuah postingan di sosial media miliknya.

Sebuah video yang ia unggah sebagai hadiah dan rasa syukur atas ulang tahun pertama anaknya, Anaku Askara Biru, mendapatkan kritikan dari pengikutnya.

Dalam video tersebut terdapat beberapa cuplikan momen kebersamaan Andien dengan Aska serta Irfan Wahyudi, suaminya. Satu di antara momen yang mencuri perhatian warganet adalah ketika wanita bernama lengkap Andien Aisyah Haryadi itu tengah bersalat. Dirinya tampak melakukan salat sambil menggendong putra semata wayangnya.

Melihat tayangan tersebut beberapa Netizen pun menyampaikan kritikan pedas kepada Andien.

"Wealah salat kok seperti itu, mbok ya anaknya ditenangin dulu. Salat 5 menit juga kelar yang terpenting khusyuk kalau seperti itu saya sangsi si mbak bisa khusyuk salatnya," tulis @angga_anggraeni85.

"Terhalu nontonnya saya mbake lihat mbake salat bawa anak pakai sempat video-in atau malah ada orang yang video-in bukan jagain anaknya. Mau dikata apa sih?" komentar @lionshearty.

Melihat istrinya mendapat beberapa komentar yang kurang menyenangkan, tak disangka Ippe, sapaan akrab Irfan suami dari Andien, ternyata membalas komentar tersebut.

"@lionshearty saya yang videoin Mbak. Kawa-nya lagi enggak mau digendong sama siapapun selain sama ibunya. Saya pengin aja merekam semua ini, dan ini penting buat kehidupan kami. Memang gak penting buat di kehidupan anda kok," tulisnya melalui akun @cyclonesia.

Pengguna akun @lionshearty pun tak tinggal diam, kemudian kembali berkomentar, "@cyclonesia wkwkwk dibalas. Oh kirain Kawa anak yang anteng banget ya. Sama bapaknya barang 10 menit juga enggak mau Mas? Btw selalu rajin ya Mas balasin yang kontra. Mending balasin juga yang pro dan ngedoain Mas. Kasihan tau enggak pernah dibalasin. Padahal jauh lebih banyak."

Suami Andien lalu memberi tanggapan lagi padanya, "@lionshearty maaf Mbak. Yang tahu situasinya kan hanya kami sekeluarga. Kenapa saya balas komen Anda? Ini urusan keluarga saya, dan keluarga saya yang terdepan. Kalau mau membicarakan ini, saya dengan sangat senang hati bertemu Anda Mbak. Saya memang enggak bisa balas satu per satu. Tp insyaallah, saya juga mendoakan mereka di dalam salat saya."

Meskipun mendapat sejumlah komentar pedas terkait video tersebut, namun tak sedikit pula warganet yang mendukungnya.

@rifka.tasbih: Banyak kok yang salat sambil gendong anak saya juga begitu, enggak mungkin dilakuin kalau enggak kepepet anaknya pas cranky. Semua ibu pasti mengalami.

@aisha_assiddiqa Sekedar mau share ilmu ya..Buat semuanya menyampaikan bab menggendong anak dalam solat...sah2 aja n sangat diperbolehkan...tapi tentu saja ada ilmu fiqih yg mengaturnya....yg paling utama pastikan si anak tidak membawa najis dengan kata lain (pospak anak bersih dari air kecil maupun air besar) karna jika kita solat dengan membawa sesuatu yg najis = membatalkan wudhu..

@erikaarasi: Hahahha jadi keinget dulu aku juga salat sambil gendong anak.

@inaput.rhmwt Barakallah fii umrik, barakallahu bi khair Kawa video ini benar2 menyentuh hati sekali, mengajarkan banyak sekali edukasi bagaimana menjadi orang tua yg baik dan mengajarkan banyak hal baik pada seorang anak tercinta. Semoga pengalaman kak @andienaisyah terus menginspirasi kita semua

Loading...
loading...

Leave a Comment