Inilah Cara Memilih Lipstik Agar Terlihat Alami dan Gak Norak

1. MEMILIH LIPSTICK BERDASARKAN BENTUK BIBIR

- FULL LIPS

Ciri : Cenderung tebal dan penuh.
Karakter :Berani, Suka berpetualangan, Percaya diri, Pantang menyerah



Image sexy sangat melekat pada pemilik bibir tebal dan penuh ini. Pemilik bibir seperti Angelina Jolie bisa menggunakan warna lipstick yang agak gelap seperti coklat, ungu tua, burgundy, dan tangerine.Ada baiknya sebelum memakai lipstick, gunakan lipliner dengan warna natural di dalam garis bibir. Hindari pemakaian lipgloss atau glossy lipstick, karena akan membuat bibir kamu terlihat penuh dan semakin tebal.

- THIN LIPS

Ciri : Kecil dan tipis.
Karakter : Sensitif, Teliti dalam segala hal, Tampil apa adanya



Bagi sista yang memiliki bentuk bibir “Kate Hudson” ini tapi pengen banget terlihat sexy, dapat mengaplikasikan lipliner dengan warna terang di luar garis bibir, dan kemudian mengoleskan lipstick dengan warna-warna terang atau pastel. Kebalikan dari full lips, kalian dapat menggunakan lipstick berglitter atau glossy, dan juga lipgloss, agar bibir kalian terlihat lebih bervolume.

- ROUND LIPS

Ciri : Kecil namun cukup tebal, bentuk hampir bulat seperti kancing baju.
Karakter : Memiliki rasa ingin tahu yang tinggi, Mudah bergaul, Suka bersosialisasi



Nah untuk sista yang punya bibir setipe dengan Drew Barrymore ini, dapat bebas memilih warna lipstick, mulai dari warna agak gelap sampai warna soft sekalipun. Kalau mau sedikit melebarkan bibir, sebelum menggunakan lipstick, Toppers dapat membingkai bibir dengan lip liner pada bagian kanan dan kiri, dengan sedikit melewati garis bibir. Agar terlihat lembab dan tidak kering, kalian juga dapat menggunakan lipstick jenis glossy atau lipgloss.

- WIDE LIPS

Ciri : Lebar dan tipis
Karakter : Perfeksionis, terutama dalam hal pekerjaan, Multi-talented, Mandiri



Untuk menutupi bentuk bibir lebar yang lebar seperti bibirnya Julia Roberts ini, kalian dapat menggunakan foundation dan face powder agar bibir kalian terlihat lebih kecil. Sebelum mengoleskan lipstick yang berwarna agak gelap (dark pink, dark coral, maroon), ada baiknya kalian mengaplikasikan lip liner di dalam garis bibir terlebih dahulu. Dan sebisa mungkin hindari menggunakan lipstick yang berglossy.

2. MEMILIH LIPSTICK BERDASARKAN SKIN TONE

- OLIVE/TAN SKINTONE



Jenis kulit yang sangat banyak dimiliki oleh wanita Indonesia, akan sangat sesuai jika mengenakan lipstik yang berwarna karamel, deep red, deep pink, creamy coffee, medium brown, dan warna brown pallets. Penggunaan lipstik dengan warna-warna seperti di atas bisa membantu untuk menegaskan warna kulit sista sekaligus membuatnya terlihat lebih bersinar. Selain itu, pastikan untuk menghindari pemakaian shimmering karena bisa membuat bibir Anda terlihat lebih tebal.

- FAIR SKIN TONE



Kulit yang putih tergolong cocok dalam mengenakan riasan apapun. Akan tetapi, sista sebaiknya lebih teliti dalam penggunaan lipstik karena hal ini bisa berdampak pada penampilan sista secara keseluruhan. Jenis kulit yang putih sangat cocok untuk menggunakan lipstik dengan warna merah, berry, cokelat, merah anggur, cokelat terang, atau beige. Sista bisa juga menggunakan lipstik berwarna pink karena bisa membantu untuk memperpanjang gradasi warna kulit. Namun sebaiknya hati-hatilah dalam menerapkan lipstik berwarna pink ini. Sangat disarankan untuk menggunakan lipstick berjenis duo lip function agar efek gradasi antara pink muda dan tua bisa lebih sepadan. Hal ini akan membantu Anda untuk mendapatkan penampilan bibir yang terkesan lebih berisi.

- DARKER SKIN TONE



Sista yang berkulit gelap sebaiknya kenakan lipstik yang berwarna mahogani, palet merah, merah anggur, deep plums, cokelat gelap, coffee, atau warna-warna gelap lainnya. Penggunaan lipstik yang berwarna gelap akan menciptakan ketegasan pada kulit Anda sehingga bisa terlihat lebih anggun.

3. NUDE VS BOLD LIPS

- NUDE LIPS



Lipstik shade nude adalah sesuatu yang akan terlihat bagus pada setiap orang, hanya apabila sista dapat menemukan shade yang tepat. Finding the perfect nude lipstick is harder than it sounds. Padukan dengan smokey eyes untuk look yang mengagumkan.

- BOLD LIPS



Wearing bold lip colors will draw attention to your beautiful lips. Padukan bold lips dengan makeup mata yang minimal untuk menegaskan focus pada bibir dan menghindari penampilan yang terlalu berlebihan. Bold Lips bisa menjadi statement dari overall look sista, tanpa susah payah lho.

 

Sumber: Kaskus Sista



Loading...
loading...

Leave a Comment