Jangan Buang Biji Pepaya! ada 7 Manfaat Memakan Biji Pepaya Lhooo

Biji pepaya mengandung carpaine yang bisa mengeluarkan cacing dalam usus Anda.

Lazimnya, ketika memakan buah pepaya, Anda akan membuang bijinya. Mulai sekarang Anda harus menghentikan kebiasaan tersebut. Mengapa? Karena biji pepaya ternyata mempunyai manfaat yang baik untuk kesehatan saat dikonsumsi.

Walaupun terkenal dengan rasanya yang pahit, biji pepaya mengandung carpaine yang bisa mengeluarkan cacing dalam usus Anda. Selain itu, menurut penelitian, biji pepaya juga mengandung berbagai nutrisi, mengobati berbagai penyakit, dan meningkatkan kekebalan tubuh. Seperti yang dilansir dari boldsky.com, berikut ini manfaat biji pepaya bagi kesehatan tubuh.


1. Anti-bakteri
Biji pepaya dapat membunuh bakteri yang berbahaya seperti Staphylococcus, E. Coli, dan Salmonella. Biji pepaya juga dapat digunakan sebagai obat saat Anda mengalami keracunan makanan.

2. Kanker
Biji pepaya kaya dengan kandungan zat yang dapat menghentikan pertumbuhan tumor dan kanker. Biji ini juga mengandung isothicyante yang dapat mengobati paru-paru, usus besar, prostat, leukimia, dan kanker payudara.

3. Penyakit ginjal
Penelitian menunjukkan bahwa biji pepaya terbukti dapat menyembuhkan penyakit ginjal dan mencegah gagal ginjal. Biji ini juga bisa mengobati ginjal saat mengalami keracunan.


4. Infeksi virus
Biji pepaya kaya dengan kandungan anti-virus yang dapat mencegah tubuh untuk terinfeksi virus seperti demam berdarah.

5. Membunuh parasit
Biji pepaya mengandung carpaine yang merupakan alkaloid dan dapat menghancurkan parasit, amuba, dan cacing pada usus. Menurut penelitian, dengan rajin meminum jus biji pepaya selama tujuh hari, sama dengan membuang 75 persen parasit yang ada di dalam tubuh.

6. Alat kontrasepsi
Biji pepaya merupakan alat kontrasepsi alami tanpa efek samping. Biji tersebut dapat menurunkan produksi sperma pada pria ketika dikonsumsi sebanyak satu sendok selama tiga bulan. Jika ingin mengembalikan kesuburan, cukup dengan menghentikan konsumsi biji tersebut.

7. Kesehatan lever
Pada biji pepaya terdapat kandungan nutrisi untuk menyembuhkan sirosis hati. Campurkan lima hingga enam biji pepaya pada jus Anda, konsumsi setiap hari selama satu bulan. Ketika Anda rutin mengonsumsinya, akan membantu proses detoksifikasi hati dan mencegah penyakit pada hati.

Loading...
loading...

Leave a Comment