Jarang disadari, inilah 12 tanda orang sakit yang akan meninggal dunia

Setiap orang tentu akan menemui ajalnya masing-masing. Tapi setiap orang memiliki waktu yang berbeda-beda untuk menghadap Sang Ilahi. Ada yang meninggal dunia di usia yang sudah tua namun ada pula yang masih sangat muda. Ada yang meninggal karena menderita sakit sebelumnya, ada pula yang meninggal dunia secara mendadak tanpa merasakan sakit yang lama.

Siapapun memang tak pernah tahu ajal seseorang itu kapan. Namun sebagai manusia kita pasti pernah menyaksikan saudara atau tetangga yang memiliki tanda-tanda aneh sebelum kematiannya. Dan tanpa kita sadari berikut ini merupakan tanda-tanda dimana orang yang sakit akan meninggal dunia seperti dilansir dari Pojok Satu. 

 

1. Sering tidak nyambung

Yang pertama adalah ketika seseorang itu tidak nyambung ketika diajak berkomunikasi. Sering berbicara tidak nyambung apa yang sedang di bicarakan. 


Bahkan terkadang seseorang yang akan meninggal berbicara tanpa menyadari apa yang sedang ia bicarakan. Hal ini terjadi karena ternyata pusat kendali pada otaknya sudah mulai melemah dan kehilangan fungsinya.
 

2. Sering menyebut nama keluarga yang sudah meninggal

Selanjutnya adalah ketika seseorang yang sakit itu sering menyebut nama-nama orang atau anggota keluarga yang sudah meninggal. 


Seringkali mereka juga bercerita bahwa pernah atau sedang berinteraksi dengan salah satu almarhum tersebut.
 

3. Selalu mengulang kata 'pulang'

Ketika seseorang sudah mendekati ajalnya, maka ia akan sering mengucapkan 'kita pulang yuk!' berulang kali, atau bisa juga kata-kata yang sejenisnya. 


Padahal posisinya saat itu tengah berada di dalam rumahnya sendiri. Tapi ia tetap mengajak pulang ke 'rumahnya'. 
 

4. Sering mengompol

Ketika seseorang akan meninggal, terutama orang yang sedang sakit, maka mereka akan lebih sering untuk kencing dalam artian mengompol seperti seorang bayi. 


Hal itu bisa terjadi pada pagi, siang atau bahkan malam hari. Dan ha itu terjadi tanpa disadari oleh orang tersebut. 
 

5. Selalu menyingkirkan selimut

Kemudian, ketika diselimuti maka ia akan memilih untuk membuangnya atau menyingkirkan kain atau selimut itu. 


Dan bahkan tanpa merasa malu, ia akan membiarkan auratnya terbuka meskipun sedang banyak orang disekitarnya. 
 

6. Tinjanya berbau menyengat

Selain mengompol, seseorang yang sudah mendekati ajalnya, warna tinjanya juga akan berwarna hitam. 


Bukan hanya itu, baunya pun juga akan sangat menyengat dan menjijikan. Hal itu terjadi untuk menguras semua kotoran yang ada di dalam perutnya. 
 

7. Nafsu makan bertambah tetapi dengan mudah turun

Menjelang ajalnya, sekitar 2 atau 3 hari sebelumnya, nafsu makannya akan semakin bertambah. Namun, keesokan harinya justru nafsu makannya kembali turun. 


Dan parahnya lagi ia tak mau makan. Bukan hanya itu, terkadang air infus tak bisa masuk ke dalam tubuhnya. 
 

8. Sering berbicara sendiri

Selanjutnya, jika kita perhatikan seseorang yang akan meninggal maka bola matanya akan terbuka lebar dan menerawang ke langit-langit seolah dirinya sedang menyimak dan memperhatikan sesuatu yang sangat serius. 


Bahkan terkadang dirinya berbicara sendiri, seperti ada orang lain yang mengobrol dengannya yang tak terlihat oleh penglihatan kita. 
 

9. Tidak pernah tidur

Selain itu, orang yang akan meninggal seringkali tidak pernah tidur di siang atupun di malam hari. Dan ia juga akan selalu mengarahkan pandangannya ke atas langit-langit rumah.

 

10. Tidak mengenali orang-orang

Hal yang paling sering terjadi adalah tak bisa mengenali orang-orang di sekitarnya.  Bahkan itu termasuk dirinya sendiri. Bukan hanya itu, anggota keluarganya dan tetangganya pun tak bisa ia kenali lagi. 

 

11. Daun telinga terlihat membesar

Dan tanda lain adalah daun telinganya yang terlihat semakin membesar. Bukan hanya itu, daun telinganya akan terasa melembek juga. Meski begitu, untuk hal ini belum diketahui secara pasti apa yang menjadi penyebabnya. 
 

12. Suhu badannya meningkat

Dan sekitar kurang lebih beberapa jam sebelum meninggal dunia, biasanya suhu badannya akan semakin panas dan meningkat. Hal itu berbeda dari suhu badannya sebelumnya. 

 

Dan itulah 12 tanda seseorang yang sakit akan segera meninggal. Meski begitu hal tersebut tak bisa menjadi acuan secara pasti. Pasalnya untuk urusan ajal dan maut hanya Tuhan yang mengetahui dan merancangkannya. 

Loading...
loading...

Leave a Comment