KALAU ADA ORANG SOMBONG MENANTANG ANDA, DOA APA YANG HARUS KITA BACA?

Manakala dalam hidup bersosial kita sering kali mendapat cobaan dari lingkungan sekitar. Mulai dari perbedaan pendapat hingga perselisihan yang berujung emosi yang tak jarang berbuntut fisik.

Rasullulah SAW selalu berpesan bahwa sesama umat muslim adalah bersaudara dan saling menjaga tali silahturahmi tanpa ada yang menyakiti satu sama lain

"Demi Dzat yang jiwaku berada ditanganNya. Kalian tidak akan masuk surga sampai kalian beriman, dan tidak bisa sempurna keimanan kalian sampai kalian saling mencintai, maukah kalian aku beritahu sesuatu yang apabila kalian kerjakan kalian saling mencintai? Tebarkanlah salam diantara kalian". (HR Muslim, Tirmidzi, Ibnu Majah, dan Ahmad)

Namun manusia kadang luput karena ego dan emosi. sering kali kita melihat sesama muslim saling menantang dengan kesombongan. Nah jika anda mengalami tantangan dari kesombongan dari orang lain, ada baiknya anda mengamalkan fiman Allah SWT.

"wa'ibaadu alrrahmaani alladziina yamsyuuna 'alaa al-ardhi hawnan wa-idzaa khaathabahumu aljaahiluuna qaaluu salaamaan - Dan hamba-hamba Tuhan yang Maha Penyayang itu (ialah) orang-orang yang berjalan di atas bumi dengan rendah hati dan apabila orang-orang jahil menyapa mereka, mereka mengucapkan kata-kata (yang mengandung) keselamatan. (Al Furqaan : 63)

Insyaallah jika anda mengamalkan bacaan ini, anda akan terbebas dari ego dan emosi dan langsung rendah diri kepada Allah SWT atas segala kebaikan dan nikmatnya.

Loading...
loading...

Leave a Comment