Kasatlantas Kecewa, Saat Terjadi Kecelakaan Maut Masyarakat Cuma Ramai Melakukan Hal Ini

Kecelakaan yang menimpa dua pengendara motor Honda Beat yang merupakan pasangan suami istri yang tergilas mobil box di jalan Bengkong Garama, Selasa (5/9/2017) sekitar pukul 09.45 WIB, cukup menyita perhatian warga.

Korban yang meninggal di tempat dengan kondisi mengenaskan tersebut membuat warga yang melintas berhenti dan memarkirkan kendaraannya untuk memastikan apa yang terjadi di tempat tersebut. Akibatnya, jalanan menjadi kian macet hingga panjang di dua arus jalan utama di dekat lokasi kecelakaan.

Sayangnya, warga yang berkerumun tersebut, tak terlihat segera menolong korban yang tersangkut di bawah kolong mobil box. Kedua korban dibiarkan berada di bawah kolong untuk beberapa saat. Setelah petugas Polisi datang, kedua jenazah baru dievakuasi dan dikeluarkan dari bawah kolong mobil dan dibawa ke RSOB Sekupang. 

Kasat Lantas Polresta Barelang Kompol I Putu Bayu Pati Sik mengungkapkan rasa kecewa terhadap masyarakat yang banyak berkerumun tapi hanya menjadi penonton dan memotret kejadian tanpa berupaya memberikan bantuan pada korban.

"Di sana masyarakat hanya bisa mengambil foto, sementara petugas polisi menolong mengangkat mayat dari bawah mobil, itu sangat kita sayangkan," kata Putu.

Putu berharap, masyarakat mempunyai respon yang cepat untuk menangani masalah seperti ini. ‎

"Jangan hanya bisa jadi penonton dan memfoto untuk kemudian di share ke Media Sosial. Seharusnya bantu petugas untuk menolong bukan hanya menonton," jelasnya. 

Kronologi Kecelakaan

Kecelakaan maut terjadi di pendakian Bengkong ‎Garama, Batam, Selasa (5/9/2017) sekitar pukul 09.45 WIB.

Menurut saksi mata di tempat kejadian perkara (TKP) dua orang perempuan suami istri langsung tewas di tempat setelah digilas mobil lori pembawa sembako.

Ipda Sungkono, anggota Polsek Batu Ampar mengatakan, kedua korban berboncengan dengan mengunakan motor Honda Beat.

Informasi di lapangan diketahui, pengendara sepeda motor datang dari arah Bengkong Garama hendak berbelok ke ‎kiri arah Simpang Jam.

Namun saat berbelok tiba-tiba datang mobil box pembawa sembako dan menabrak sepeda motor dan mengakibatkan korban masuk ke dalam kolong mobil.

Kedua korban tergilas mobil dan akhirnya meninggal di tempat dan dibawa ke RSOB. "Ususnya keluar, kondisi keduanya parah. Mereka meninggal dunia di tempat," sebutnya. 

Loading...
loading...

Leave a Comment