KASIHAN! Remaja Ini Dihina Dipanggil Setan Karena Memiliki 4 Kaki

Berbicara mengenai fisik, tentu setiap orang memiliki fisik yang berbeda satu sama lain. Ada yang fisiknya sangat sempurna karena cantik atau tampan, ada pula yang memang memiliki banyak kekurangan. Meski begitu, kita tetap harus memperlakukan setiap orang dengan sama dan tidak menbanding-bandingkan antara satu sama yang lainnya. Apalagi, jika sampai mengejek seseorang hanya karena kebetulan fisiknya kurang sempurna.

Apapun dan bagaimanapun keadaan fisik seseorang, kita tetap harus menghormatinya. Mungkin saja, mereka yang fisiknya kurang sempurna justru lebih baik dari kita. Kisah sedih dan mengharukan kali ini tengah dirasakan oleh seorang pemuda asal India tepatnya di Farrikhabad, Uttar Pradesh. Karena ia memiliki empat kaki di tubuhnya, ia sering disebut dan diejek sebagai setan oleh warga setempat. Sebutan yang sungguh menyakitkan bagi pemuda bernama Arun Rajput ini.

Seperti dikutip dari laman dailymail.co.uk, Arun ini memang terlahir dengan kaki empat 20 tahun lalu. Dua kakinya normal seperti kaki orang lain pada umumnya. Sedangkan untuk dua kakinya yang lain, muncul di bagian belakang tubuhnya. Menurut ahli medis, kondisi ini terjadi karena kemungkinan besar Arun memiliki saudara kembar di dalam kandungan. Karena pertumbuhan dan perkembangan janin kembaran yang kurang sempurna, hal ini membuat Arun memiliki kaki tambahan di tubuhnya.

Kepada wartawan Arun mengatakan: "Orang-orang sering kali menertawakanku. Mereka mengejekku. Mereka mengatakan aku adalah setan. Tidak ada satu pun dari mereka yang menghormatiku di sini. Bagi mereka, aku berbeda. Aku sangat ingin seperti mereka. Aku ingin menjadi seorang pria normal seperti lainnya. Aku bermimpi agar aku bisa menjadi seperti mereka."
 
Karena kondisinya yang dianggap berbeda inilah, selama Arun hanya berada di rumah. Padahal, ia ingin sekali menempuh pendidikan tinggi. Cita-cita Arun pun sebenarnya sangat mulia. Ia ingin menjadi guru dan mencerdaskan anak-anak di tanah kelahirannya. Sayang, kaki empat yang ia miliki membuatnya sulit bersosialisasi. Selama ini, ia juga tak bisa duduk normal seperti orang lain pada umumnya.

Saat ini sendiri, Arun sangat berharap bahwa ia bisa melakukan operasi untuk menghilangkan dua dari empat kakinya. Ibunya, Lia Devi mengatakan:

"Ia lahir saat pernikahan kami telah berusia 12 tahun. Aku hampir tak percaya saat melihatnya untuk pertama kali. Orang-orang memanggilnya sebagai anak yang buruk. Dan itu membuat kami sedih. Tapi, kami percaya ia adalah anak yang baik. Ia adalah pria yang berhati lembut. Kami berharap, ia bisa menjalani kehidupan normal seperti orang lain pada umumnya. Kami berharap ada yang menolongnya untuk menghilangkan dua kaki di belakang tubuhnya."

Kasihan sekali dengan Arun ini ya. Semoga saja, setelah ini ada orang yang berbaik hati membantunya dalam mewujudkan mimpinya untuk melakukan operasi. Semoga, kehidupan Arun ke depannya akan lebih baik dan bahagia dari sekarang. Semoga pula, masyarakat tak lagi menyebutnya sebagai setan.

 

Sumber: Vemale



Loading...
loading...

Leave a Comment