KONTROVERSIAL! Gempar, Inilah Uang Baru 2016 dengan Gambar Genderuwo

Belum lama ini dunia maya dihebohkan dengan kemunculan gambar uang sepuluh ribu terbaru yang digembar-gemborkan akan disebarluaskan tahun ini. Kontroversi muncul karena akan digantinya pecahan uang lama, namun karena pada pecahan uang baru ini terlihat gambar relief Candi Borobudur dan kepala barong yang disebut-sebut oleh banyak orang sebagai sosok genderuwo.

Foto ini kemudian ramai diperbincangkan di sosial media dan mulai tak terkendali karena disebarluaskan oleh banyak orang diikuti dengan komentar-komentar miring yang tak setuju dan menyebutkan jika selama ini mata uang rupiah yang banyak dihiasi dengan foto sosok para pahlawan, tapi mengapa kini ada sosok genderuwo disana.



Hingga akhirnya banyak orang percaya dengan berita kemunculan uang sepuluh ribu ini. Uang kertas ini memang benar pernah diberlakukan di Indonesia dan dicetak pada tahun 1975, bukan untuk edaran tahun 2016.

Bank Indonesia sendiri sudah menarik uang tersebut mulai Januari 2012, pasalnya uang yang bergambar muka relief Ramayana dari Candi Borobudur tersebut telah habis masa penukarannya pada 31 Desember 2011. Jadi, tidak benar jika uang tersebut adalah uang baru yang dicetak oleh Bank Indonesia dan akan diedarkan pada tahun 2016.



Loading...
loading...

Leave a Comment