Masa Lalu Kakek Yang Ditolongnya Terungkap, Ternyata Dulunya Suka Makan Enak dan Malas

Menolong orang-orang yang kesusahan adalah kewajiban bagi kita semua, terlebih bila mereka adalah orang tua yang sudah lanjut usianya. Namun bagaimana bila orang yang kita tolong ternyata memiliki masa lalu yang berbeda dari yang kita bayangkan?

Kisah seorang kakek yang dibuang oleh anaknya sendiri beberapa hari ini menjadi viral di dunia maya. Kakek itu diketahui bernama Udjan Susanto. Ia terpaksa harus tidur di atas selokan beralas kardus bekas di samping tempat sampah karena tak memiliki tempat tinggal. Melihat kondisi yang memprihatinkan itu, seorang MUA cantik bernama Wenny Lie tergerak hatinya untuk menolong. Ia lalu merawatnya agar bisa hidup dengan layak.

Namun ternyata, usai ceritanya yang dibuang sang anak viral, terungkaplah masa lalu kelam sang kakek ke publik. Netizen mulai mengkorek masa lalunya mengapa kakek itu bisa menghabiskan masa tua di jalanan.

Nurul (61) warga Kompleks RRI, RT 2/1, Kelurahan Cisalak, Kecamatan Sukmajaya, Depok, mengungkap bahwa Udjan Susanto adalah sosok lelaki yang hanya ingin hidup enak saja dengan memanfaatkan penghasilan dari istri keduanya Lies.

Udjan, pria 74 tahun itu disapa, ditemukan terlantar di atas got di depan SD Widuri Indah, Jakarta Barat. Anaknya telah menempatkan ayahnya itu di panti jompo, namun karena sang kakek tak ingin dijadikan satu dengan orang gila, ia kabur dan menuju ke rumah anaknya. Akan tetapi ia malah diusir dan tidak diakui oleh anaknya yang tinggal Tambora.

"Itu juga menurut keterangan Bu Lies ke saya. Dia merasa dimanfaatkan sama Pak Udjan selama ini," kata Nurul, Jumat (8/12/2017) malam.

"Kalau kata Bu Lies, Pak Udjan maunya makan enak, dan minta makanan yang dia mau ke bu Lies untuk beli. Begitu setiap hari. Dia gak mau bantu usaha konveksi bu Lies di rumah kontrakannya," tambah Nurul.

Lalu bagaimana reaksi Wenny setelah mengetahui kelakuan masa lalu kakek yang ditolongnya itu terungkap?

Wenny menjawabnya melalui Instagram Story miliknya pada hari Minggu (11/12/2017). Wenny menulis sebuah tanggapan yang menohok untuk semua orang yang menanyakan aksinya. Ia mengaku akan tetap menolong kakek itu setulus hati meski masa lalunya terungkap. Menurutnya, menolong seseorang tidaklah harus melihat masa lalu orang itu. Ketulusan hatilah yang paling penting.

"Coba berpikir realistis yuk! Jangan mau bantu orang liat masa lampaunya begini n begitu. UDA RENTA 74 TAHUN. dimana poop dan pipis ngecer terus. yg penting niat kita tulus nolong nya. kita bantu karena dia gak bisa berdiri sendiri, masih manusiawi, masih butuh kita. bisa ya di kesusahannya sekarang orang masih bis cari kesalahan masa lalunya," tulisnya.Cerita soal seorang kakek yang dibuang oleh anaknya sendiri belakangan menjadi viral. Kakek itu diketahui bernama Udjan Susanto. Ia terpaksa harus tidur diatas selokan beralas kardus bekas disamping tempat sampah karena tak memiliki tempat berteduh.

"BANGGA BANGET BANGET !! Masi ada ortu kaya gini masi bisa bilang sayang sm anaknya dan blg yaudaah :') padahal uda ngebuang hehe liet muka2 ga bersalah
Harapan dia masuk panti jompo yg sesuai ga digabung sm org gila kaya pertama kali," tulis Wenny di Instagram nya.

Wenny juga merasa bersyukur dengan menolong kakek ini, ia belajar banyak dalam menghargai sesama.

"God thankyou for sending me this oppa ❣️ajarin pribadi aku buat lebih respect terhadap sesama. Dia cerita selama 2hari dijalan dkt rumah anaknya yg uda nolak dia gamau liet muka dia & gapeduli apapun. Paling gabisa terima dan perihh banget kalo denger berita begini anak sendiri udah gamau berhubungan lagi bahkan melakukan persetujuan putus hubungan anak-ortu . Sampai kapan pun hub darah jg gabakal bs lepas

Loading...
loading...

Leave a Comment