Masih Usia 14 Tahun, Tinggi Badan Renard Sangat Mengejutkan

Kota Tangerang, Banten, dihebohkan oleh seorang bocah bernama Renard Ichthus Hernando yang memiliki tinggi badan yang tidak biasa. Masih duduk di bangku SMP, tingginya sudah 195 sentimeter. Namun, bukannya senang jadi terkenal, ia malah merasa risi.

Bagaimana tidak, kemunculannya di media langsung menjadi perbincangan publik, hingga tampangnya tersebar di mana-mana.

“Pertama saya mikirnya saya menjadi bahan perbincaraan untuk di daerah Tangerang saja. Tiba-tiba ada yang post foto saya yang tinggi gede gitu, kan. Terus, saya kaget, kok, bisa sampai ke sini-sini, gitu. Kaget juga, sih, orang tua, pas pulang mama saya nanya, 'Kok bisa terkenal?'” kata Renard saat ditemui beberapa waktu lalu di kediamannya di Tangerang.

Selain risi menjadi perbincangan, remaja 14 tahun ini juga merasa tidak nyaman dengan kondisi tubuhnya itu. Apalagi saat ia sedang tidur, kakinya melebihi ukuran ranjangnya.

“Kalau tidur kakinya lewatin kasur gitu. Kalau dukanya, sih, diledekin saja, tapi menurut saya ledekinnya masih wajar, sih, belum sampai yang di-bully gitu. Kayak diukur-ukur gitu, dekat, tapi itu saya masih belum merasa risi. Kalau di tempat ramai, ya saya minder, sih, karena kan yang pada pendek, terus saya liatin gitu, jadi risi sedikit,” jelasnya.

Rupanya, Renard memang memiliki keturunan tinggi dari orang tuanya. Bahkan, kakaknya juga punya tubuh yang sangat tinggi.

Dia mengaku sering ditanya teman-temannya di sekolah soal tinggi badannya itu.

"Paling teman-teman yang baru kenal nanya, 'Makannya apa bisa tinggi gini?'. Saya jawab aja, 'Sudah keturunan'," kata Renard saat ditemui di sekolahnya, Senin (24/7/2017).

Meski jadi sorotan karena fisik yang berbeda, Renard mengaku tak mendapat perlakuan negatif dari teman-temannya. Tak ada panggilan khusus yang diberikan orang lain kepada Renard.

"Panggilan khusus gitu sih nggak ada. Sejauh ini sih nyaman-nyaman saja," ujarnya.

Renard menambahkan bukan saat SMA saja dia menjadi yang paling tinggi di sekolah. Saat masih di bangku SMP, tinggi badan Renard juga melebihi siswa lain.

"SMP dulu di SMPN 2 Cikupa. Saya paling tinggi juga di sana," tuturnya.

Renard sempat menjadi perbincangan di media sosial karena tinggi badannya yang di atas rata-rata anak seusianya. Jika dibandingkan, badan siswa lain hanya setinggi dada Renard.



Loading...
loading...

Leave a Comment