Menjijikkan, Rumah Makan Ini Mendaur Ulang Makanan Yang Tak Laku menjadi Masakan Baru

Bisnis kuliner seperti restoran dan Rumah Makan yang menjajakan berbagai makanan harus menjaga kualitas menu dan kebersihan makanan yang disajikan.

Namun bagaimana jika Anda menemukan sebuah rumah makan bukannya menyajikan makanan yang segar, malah justru menjual makanan yang tidak segar alias telah berhari-hari lamanya dipajang?

Tentu saja hal tersebut sangat menjijikkan bukan?

Seperti sebuah rekaman video yang baru-baru ini mendadak viral di media sosial memperlihatkan sebuah rumah makan yang ada di Kulai Jaya, Johor, Malaysia yang diduga berbuat curang.

Dilansir dari laman Worldofbuzz, rumah makan tersebut diduga telah mendaur ulang menu masakan yang tak kunjung laku, mulai dari daging rendang ataupun seafood.

Daging dan seafood sebelumnya telah dimasak namun tak kunjung laku tersebut dicuci lalu para pekerja memasak ulang daging tersebut menjadi menu masakan yang baru.

Rekaman video ini tersebar luas di dunia maya usai diunggah oleh akun We Are Malaysian Indians.

Terlihat dalam rekaman tersebut seorang pekerja sedang mencuci menu udang sambal di dalam wastafel. Agar udang tersebut bersih dari bumbu sebelumnya, pria ini bahkan mencucinya hingga beberapa kali.

Keterangan pada video ini menyebutkan jika udang tersebut telah berusia 3 hari sejak pertama kali dimasak.

"Masakan ini sudah 3 hari lamanya, tapi udang-udang ini tidak akan dibuang. Mereka mencucinya kembali akan memasaknya lagi. Jika awalnya menu kare udang, hari kedua jadi menu udang sambal, dan hari ketiga berubah menjadi menu udang saus!," tulis keterangan video ini.

Tak hanya video, akun ini juga membagikan beberapa foto yang memperlihatkan tumpukan wadah berisi berbagai jenis masakan yang akan segera dicuci dan diolah kembali.

Tak ayal kemunculan video ini menuai beragam respons dari kalangan netizen. Mayoritas netizen ramai memberikan kritikan tajam atas aksi pemilik rumah makan yang dianggap curang ini.

Bahkan netizen pun ramai mengecam agar rumah makan ini segera ditutup agar tidak beroperasi kembali.

"Duh, bagaimana bisa mereka tega melakukan hal ini. Saya tidak bakalan datang ke rumah makan ini. Restoran ini harus ditutup segera atau akan banyak orang yang jatuh sakit!," keluh seorang netizen.

"Dimana inspektur kesehatan? restoran ini harus segera ditutup!," tulis seorang netter.

Meski menuai beragam komentar negatif, namun adapula netizen yang sependapat dengan aksi yang dilakukan rumah makan tersebut.

"Aiiyaa, tak usah berisik lah. Banyak kok restoran yang melakukan hal ini agar menghindari membuang makanan secara percuma. Buang makanan itu ngak baik tau," komentar seorang netizen

Sementara itu beberapa netizen juga menyarankan ketimbang makanan tersebut didaur ulang alangkah baiknya makanan yang tak laku tersebut dibagikan kepada anak jalanan atau mereka kaum miskin yang kelaparan.

Berikut Videonya:

Untungnya hal ini terjadi di Malaysia, semoga di Indonesia tidak ada hal yang seperti ini. Bagaimana bila menurut Anda?

Loading...
loading...

Leave a Comment