Menurut Penelitian Istri Cerewet Malah Bagus Buat Kesehatan Suami, Inilah Alasannya

Ada yang mengatakan, rumah tangga yang di dalamnya terdapat istri yang cerewet dikondisikan seperti berada di dalam neraka. Setiap hari,  ocehan istri tiada henti. Istri yang cerewet dianggap merepotkan dan tidak menyenangkan. Istri yang cerewet sering pula dikaitkan dengan kondisi suami yang jadi tidak betah berlama- lama di dalam rumah. Tapi, benarkah demikian?

Para pria harus tahu, punya istri yang cerewet tidak selamanya buruk. Menurut sebuah penelitian yang belum lama ini dilakukan, para suami yang punya istri cerewet justru diuntungkan. Ini karena istri cerewet dikaitkan dengan kesehatan suaminya yang sakan terus membaik.

MENURUT PENELITIAN, ISTRI YANG CEREWET AKAN MEMBUAT KESEHATAN PRIA TETAP TERJAGA

Sebuah studi yang dilakukan oleh WHO belum lama ini menyebutkan bahwa suami yang memiliki istri yang suka ngomel akan mempunyai kesehatan yang lebih baik dalam pernikahannya. Dr Hui Liu, ketua dari penelitian ini mengungkapkan istri yang suka ngomel justru sangat peduli kepada suami yang sangat dicintainya. Ia ingin segala yang terbaik untuk suami dan keluarganya, sehingga ketika melihat ada sesuatu yang salah meskipun hal tersebut merupakan sesuatu yang sepele,  ia tidak akan membiarkannya begitu saja.

SUAMI DENGAN ISTRI YANG TIDAK SUKA NGOMEL  JUSTRU MENDERITA DIABETES, KENAPA?

Penelitian yang dilakukan pada pria yang sudah menikah dengan rentang usia 57 sampai 58 tahun ditemukan hampir sebanyak 389 dari 1.228 pria menderita risiko diabetes padahal mereka memiliki kehidupan pernikahan yang bahagia dan nyaman. Kenapa bisa begitu? Dari hasil penelitian, pernikahan yang bahagia dengan istri yang tidak pernah ngomel seringkali membuat sebuah keluarga lupa bahwa gaya hidup yang dijalani selama ini salah sehingga kemungkinan untuk mengalami diabetes meningkat. Ketika seorang istri bawel, ia tidak akan membiarkan keluarganya untuk hidup tidak sehat. Ini karena ia amat peduli terhadap kehidupan keluarga yang dicintainya.

ISTRIMU MENGUNGKAPKAN KASIH SAYANG DENGAN CARA YANG BERBEDA

Jika sebagian istri mengungkapkan rasa sayangnya dengan menunjukan sisi romantis. Tetapi, istri yang suka mengomel menunjukan rasa peduli dan kasih sayangnya dengan cara yang berbeda. Istri yang suka ngomel akan menunjukan kepeduliannya terhadap suami tercinta dengan sikap yang cerewet. Coba deh, kalau dia tiba-tiba jadi pendiam? Pasti ada sesuatu yang salah padanya. Entah itu dia sedang merasa sedih, galau, sakit, atau ada masalah yang sedang mengganggu pikirannya. Para suami harus merasa bersyukur, sebab istri yang cerewet lebih pandai mengkomunikasikan ekspresinya daripada istri yang pendiam dan terlihat tenang-tenang saja.

ISTRI YANG SUKA NGOMEL KARENA INGIN SUAMI MENJADI LEBIH BAIK

Tidak ada istri yang ingin melakukan sesuatu yang buruk pada suaminya. Begitu pun ketika dia sedang cerewet mengenai sesuatu, ia melakukannya demi kebaikan suaminya. Ketika suami yang sering sakit-sakitan karena merokok, ia pasti akan bawel pada suami agar berhenti merokok. Hal itu ia lakukan agar suaminya menjadi lebih sehat dengan mengurangi kebiasaan merokok. Ketika suami sering begadang di malam hari, istri pastinya akan sangat cerewet. Hal itu karena ia tahu jika suaminya terlalu sering begadang, akan mudah terserang demam dan flu. Jika sudah sakit, tentunya akan berpengaruh ke pekerjaan. Jika sudah tidak bisa bekerja, tentunya tidak akan bisa menafkahi istri dan anak bukan?

Jika tidak ada wanita, umumnya pria akan lebih cuek terhadap kesehatannya sendiri. Beruntunglah para suami yang punya istri yang selalu mengingatkan dan menjaganya, karena tanpanya hidup suami pasti tidak akan sebaik sekarang.

ISTRI YANG SUKA NGOMEL TIDAK SUKA JIKA KELUARGANYA KELAPARAN

Meski cerewet dan sering mengeluarkan muka jutek. Tapi istrimu telah melakukan banyak hal agar keluarganya tetap dapat hidup nyaman dan senang. Ia melakukan pekerjaan rumah dengan sepenuh hati begitu pun saat memasak. Tak peduli seberapa lelah pekerjaan atau maalah yang telah ia hadapi, tetapi ia tidak akan pernah membiarkan suami dan keluarganya kelaparan. Aia akan berusaha memasak makanan yang enak agar keluarga kecilnya dapat selalu tersenyum karena perut yang kenyang. Seorang istri dan ibu yang baik senantiasa memperhatikan kemakmuran orang-orang di sekitarnya.

NGOMEL BUKAN BERARTI MARAH

Ketika ia mengomel bukan berarti istrimu sedang marah. Mengomel merupakan cara dia untuk menyalurkan ekspresi terhadap orang di sekitarnya. Tidak pernah sekalipun terlintas perasaan marah saat mengomel. Sedikit jengkel mungkin iya, tetapi tidak ada rasa marah. Ia mengomel karena itu cara yang dia tahu untuk berekspresi dan ketika ia ingin pendapatnya lebih didengar oleh suami atau anak-anaknya. Maka dari itu para suami jangan salah sangka. Ingatlah, mengomel itu bukan berarti marah.

MESKI TERLIHAT SUAMI MENURUT, TETAPI KAMU JANGAN BERLEBIHAN KETIKA BAWEL PADA SUAMIMU

Para istri yang baik, meski penelitian mengatakan istri yang suka ngomel membuat kesehatan pria lebih baik tapi perlu diingat jangan melakukannya keseringan ya! Jika terlalu sering bisa dipastikan suami pun akan merasa jengah. Suami pun hanya manusia biasa yang terkadang perlu diperlakukan dengan lembut. Untuk itu, mengomelah sewajarnya dan jangan dilakukan setiap hari.

Loading...
loading...

Leave a Comment