Miris... Satu Keluarga Ini Makan Makanan Sisa Kotak Sampah

Jika kau tidak pernah merasakan lapar bahkan hanya dalam sehari selama hidupmu, maka bersyukurlah. Karena banyak orang yang kelaparan dan mencari makanan dari tempat pembuangan sampah.

Dilansir Elitereaders.com seperti dikutip dari World Food Programme, ada sekitar 795 juta penduduk dunia yang kekurangan makanan yang kebanyakan tersebar di daerah Afrika dan Asia.

Satu yang bisa dijadikan contoh yaitu di negara Filipina, disebabkan harga kebutuhan pangan yang sangat mahal. membuat sejumlah warga Filipina dipaksa memungut makanan dari tempat sampah.

Sisa makanan tersebut biasanya diambil warga dari tempat sampah restoran cepat saji, istilah yang digunakan warga setempat untuk makanan yang diambil dari kotak sampah disebut "Pagpag".

Mirisnya, banyak pelaku pemakan makanan sisa restoran adalah satu keluarga.

Mereka mengais kotak sampah memilah makanan yang masih bisa dimakan, mereka mengaku terpaksa memakan sisa makanandari kotak sampah karena tak punya uang untuk membeli bahan makanan.

Sementara itu, praktik jual-beli makanan tak layak ini juga kerap terjadi. Banyak warga menjual 'Pagpag" kepada tetangganya.

Dan yang membeli mengaku lebih memilih membeli "pagpag" karena murah dan makanannya juga dianggap sangat lezat.

Namun, mengkonsumsi makanan yang sudah dibuang ke kotak sampah, tentu saja sangat beresiko, karena sudah tetkontaminasi dengan bakteri yang dibawa serangga, seperti lalat, dan sebagainya.



Loading...
loading...

Leave a Comment