Ngaku Haji saat hendak tanya, wanita ini malah kena semprot Mamah Dedeh, Ternyata ini Alasannya

Siapa yang tak kenal Mamah Dedeh?

Wanita yang bernama lengkap Dedeh Rosidah ini adalah seorang ustazah Indonesia.

Wanita kelahiran Ciamis, 5 Agustus 1951 silam ini dikenal oleh publik setelah dirinya menjadi pengisi dalam acara Mamah dan Aa yang ditayangkan oleh Stasiun TV Indonsiar.

Perlu diketahui bahwa Mamah Dedeh merupakan alumni dari IAIN Syarif Hidayatullah, sebuah kampus yang berada di Ciputat, Tangerang Selatan.

Baru-baru ini sebuah video yag diunggah di media sosial twitter oleh akun @juriglagu tiba-tiba viral didunia maya. Video yang diunggah oleh akun tersebut menyuguhkan ceramah Mamah Dedeh dalam suatu cara. 

Saat itu Mamah Dedeh sedang memberikan ceramah di halaman masjid As Salam, Desa Cidenok, Kecamatan Sumberjaya, Majalengka. Sebenarnya peristiwa tersebut sudah terjadi pada hari Senin (25/9/2017) silam, namun videonya baru viral beberapa hari ini.

Sikap Mamah Dedeh dalam video itu membuat netizen bahkan jama'ah pengajian ini kaget menanggapi video tersebut.

Dalam video yang berdurasi 49 detik terlihat ada salah satu audiens yang memakai baju berwarna putih hendak menanyakan sesuatu pada Mamah Dedeh. Sedangkan Mamah Dedeh terlihat memakai baju merah serta berkerudung merah menyala dan duduk disebuah kursi.

Warga yang hendak bertanya tersebut kemudian berdiri dan mengawali pertanyaan dengan membaca basmallah dan salam, lalu ibu inipun memperkenalkan dirinya dengan menyebutkan namanya sendiri ternyata ucapannya itu dengan lantang langsung dipotong oleh Mamah Dedeh.

"Bismillahirrohmaannirrohiim, Assalaamualaikum warohmatullohi wabarokaatuh, curhat dong mah, nama saya Haji Aipma dari...," ucap salah satu audiens tersebut yang langsung dipotong oleh Mamah Dedeh.

Mamah Dedeh pun terus membahas itu hingga Ibu Aipma yang hendak bertanya itu tidak mengucapkan apapun lagi hingga video tersebut selesai.

"Hey hey !, dengerin ya, jangan sombong udah haji. Siapa yang ingin jadi haji ngacung !, semua umat Islam pengen haji. Tidak ada dalam Islam pulang haji dipanggil Bu Haji, sombong. Apakah kita shalat dipanggil Ibu Shalat, apakah kalau kita habis zakat dipanggil Ibu Zakat, apakah kalau kita habis puasa dipanggil Ibu Puasa. Pernahkan dalam Qur'an dalam hadist nabi yang pulang haji dipanggil Ibu Haji. Nabi Muhammad Rasul kita gak pernah dipanggil Haji Muhammad, itu kesombongan, biasa aja kali," ucap Mamah Dedeh memotong ucapan Ibu Aipma. 

Berikut ini cuplikan videonya: 

Dalam beberapa jam sudah di-retweet lebih dari 290 kali dan disukai lebih dari 115 kali.

Menanggapi video tersebut, komentar netizen pun beragam.

Ada yang mendukung Mamah Dedeh, ada yang kaget, terhibur, takut hingga ada pula yang tertawa dibuatnya.

Berikut komentar netizen.

@ayoaction: etkagett denger suara menggelegar pen markirin motor buat mastiin ada apaan...
Ooh, suara si mamah tohh, ok deh lanjut.

@fuadrahmad: Hwakakakakkaka savage!

@DdDegea: Mamah :D

@dza_kusu: DOUBLE KILL, RAMPAGE, GODLIKE!!!.

@ikopangestii: Harusnya Hajah bukan Haji . Jadi mama dedeh marah deh.

@puyuikk: Nenek gua namanya haji bisa jantungan kalo nanya mamah dedeh :D.

@Viand_Volcanoz: Ssaaabbbbaarrr Maahh.

@rizalandri: Mama galak :((.



Loading...
loading...

Leave a Comment