Nyaris Bunuh Diri Dengan Minum Baygon, Hotman Paris Diketawain Tukang Becak

Dengan harta yang berlimpah serta karir yang cemerlang orang-orang mungkin memadang Hotman Paris sebagai sosok pengacara yang sukses. Tapi siapa sangka kalau Hotman Paris ternyata punya masa lalu yang cukup berat.

Dirinya pernah mengalami kegagalan di masa lalunya. Hal itu ia ungkapkan melalui akun Instagram-nya, @hotmanparisofficial. Di dalam kolam renang, Hotman Paris menjawab pertanyaan seseorang yang menanyakan mengapa dirinya masih tetap bekerja padahal sudah mencapai kesuksesan.

"Justru orang sukses itu bukan karena cinta sukses, tapi dia cinta kerja. Cinta kerja artinya juga harus mencintai kegagalannya karena hampir semua orang sukses sebelumnya pernah gagal," kata Hotman dalam video di Instagram-nya.

Lalu, ia pun mengunggah video kedua yang menceritakan soal kegagalannya. Dirinya mengungkapkan kalau ia nyaris bunuh diri minum racun serangga karena stres.

"Kegagalan saya di tahun 82, saya sudah menyingkirkan ratusan lawyer diterima di kantor lawyer internasional yang banyak bulenya, kantor Adnan Buyung. Tapi Profesor Subekti mantan Ketua Mahkamah Agun dan Rento Wulan memanggil saya mewakili Fakultas Hukum Unpar bekerja di Bank Indonesia tanpa tes," ujarnya.

Bukannya senang, dirinya justru merasa stres bekerja di BI. Bahkan dirinya sempat ingin bunuh diri dengan meminum baygon.

"Ternyata saya frustasi stres dan bulan Maret tahun 83 saya nyaris bunuh diri ingin minum Baygon. Pada saat nyaris minum Baygon saya mendengar ketawa-ketawa tukang becak di pinggir jalan. Disitu saya sadar kalo tukang becak bisa ketawa apalagi saya yang seorang pegawai bank sentral," katanya.

Hotman pun langsung bangkit dan semangatnya pun kembali. Unggahan Hotman Paris itu kemudian mendapat beragam komentar dari warganet.

Hotman Jatuh Sakit

Pengacara Hotman Paris Hutapea masih rajin memberi nasehat hukum singkat secara cuma-cuma. Hampir setiap pagi di kala senggang, Hotman Paris biasanya nongkrong di sebuah warung kopi bernama Kopi Johnny.

Kopi Jonnhy pun kini menjadi tempat ngopi yang terkenal. Setiap pagi kedai kopi tersebut dipenuhi oleh warga. Kopi Johnny juga beberapa kali menjadi tempat jumpa pers yang digelar Hotman Paris Hutepea.

Di sana bahkan pernah digelar perkumpulan pemilik Lamboghini Jakarta. Sehingga jalanan itu tiba-tiba dipenuhi dengan mobil sport mewah.

Artis-artis juga sering didatangkan oleh Hotman Paris ke Kopi Johnny. Artis besar yang pernah datang ke Kopi Johnny di antaranya adalah Nafa Urbach, Raffi Ahmad, dan Nagita Slavina.

Hal tersebut tentu saja menyita banyak perhatian warga.

Awalnya Kopi Johnny menjadi tempat Hotman mengambil video yang ia unggah di Instagram pribadinya saja. Hotman Paris mengunggah sebuah video di akun Instagramnya, Minggu (22/4/2018).

Dalam video itu, Hptman Paris terlihat sedang berbaring lemas.

Mengenakan baju tidur berwarna merah, Hotman Paris menceritakan kronologinya bisa jatuh sakit.

Bapak tiga anak itu menjelaskan sejak pagi dirinya sudah ada di kopi Johny untuk melayani warga yang ingin meminta nasehat hukum.

"Sakit, lemas. Lima jam hari Minggu di Kopi Johny dari subuh, puluh melayani puluhan warga menangis meminta nasehat hukum atas ketidak pastian hukum." katanya.

Dalam video itu terlihat Hotman Paris merangkul anjing peliharaannya. Selimut terlihat menutupi separuh badan pria berdarah batak itu.

Merasa kondisi tubuhnya tak memungkinkan, Hotman Paris yang masih ditunggu puluhan warga terpaksa meninggalkan kedai kopi Johny sekitar pukul 11.00 WIB.

"Tadi puluhan keluarga saya tinggal jam 11.00 jam 12.00, saya sudah tidak kuat." paparnya.

Hotman Paris lantas menitipkan pesan untuk Joko Widodo dan Prabowo Subianto. Untuk Presiden Joko Widodo, Hotman Paris memberi masukkan agar pejabat yang bekerja di bidang hukum mau meluangkan akhir pekan mereka untuk rakyat.

"Pak Jokowi, tolong kerahkan pejabat yang bidang hukum agar sabtu minggu daripada main golf atau ke mall agar turun ke rakyat." ujarnya.

Hotman Paris kemudian menyinggung soal gaji pejabat yang datang dari pajak rakyat.

"Kasihan itu rakyat. Toh itu kan pejabat semua dibayar dari pajak rakyat," tambahnya.

Selain itu, pria kelahiran 20 Oktober ini juga menyampaikan pesan untuk Prabowo Subianto.

"Pak prabowo juga, mulailah kerahkan para ahlimu untuk memberikan bantuan hukum kepada rakyat." imbaunya.

Ia menambahkan: "Ayo berlomba di pilpres 2019 siapa yang terbaik."

Baca: Ngeri! Begini Deretan Fakta Kekacauan di Ruang Jenazah RSUP Kandou

Dalam video berdurasi 55 detik itu, Hotman Paris menyertakan keterangan:

"Mohon maaf kpd puluhan keluarga yg terpaksa tadi aku tinggal di kopi johny!

Sesudah 5 jam kasi nasehat hukum dadaku lemasss dan harus bobo!

Aku udah coba dari jam 6 subuhh!

Maafffffff! Besok senin ada 9 sidang di berbagai pengadilan!!

Hai para pejabat hukum dan Aparat hukum: kurangin main golf dan ngemall sabtu minggu!

Bagi waktumu dikit utk rakyat. Rakyat bingung atas ketidak pastian hukum !

Padahal Ratusan pejabat bidang hukum yg kemewahannya di bayar dari uang pajak rakyat ! Dimana kalian.....?"

Netizen juga membanjiri kolom komentar dengan mendoakan kesembuhan Hotman Paris.

Loading...
loading...

Leave a Comment