Pengunjung kaget, harga nasi putih di tempat makan ini Rp 50.000

Saat ini banyak sekali tempat wisata tumbuh dan berkembang di sejumlah daerah. Beragam hal mereka tawarkan utamanya pemandangan alam yang indah kemudian dengan cepat membuat tempat wisata itu menjadi terkenal.

Namun perkembangan kawasan wisata di sejumlah daerah di Indonesia nyatanya belum benar-benar berjalan dengan baik. Banyak sekali faktor yang tidak mendukung tempat wisata untuk lebih dikenal.

Semisal maraknya pungutan liar dan getok harga yang tarif makan di warung-warung yang ada di sekitarnya. Seperti curhat salah satu pengunjung Ekowisata Taman Air Segaran, Tlatar, Boyolali.

Pengunggah mengalami langsung kejadian itu. Ceritanya, dia mengajak rekannya yang baru pulang dari Jakarta untuk makan bersama. Kawasan pemancingan Tlatar Boyolali jadi pilihan.

Sejumlah menu di pesan. Namun yang bikin kaget harga nasi putih yang mereka pesan. Harganya Rp 50.000. Tapi dia tidak menjelaskan apakah nasi tersebut untuk beberapa orang atau hanya dia dan rekannya. Namun tulisan yang dia unggah mendadak jadi perbincangan di media sosial.

"Nemeni makan temen pulang yang dari Jakarta di Pemancingan Tlatar Boyolali kuagetnya minta ampun, ternyata nasinya harganya muahal sekali. Lihat di stroke Rp50000!!!! Saya klarifikasi petugas kasirnya cuman njawab, harganya emang segitu. Gubrak! Gak logis mbak! Saran: besuk mbawa nasi sendiri atau hindari makan di Tlatar!"

Tulisannya ditanggapi netizen dengan beragam.

"Kalo 1porsi nasi paling jga cuma 5rb kalo 6porsi kan cuma 30 rb lha itu ampe segitu kok wajar," kata salah satu akun.

Bahkan komentar lain agak aneh dengan harga lele bakar yang dinilainya agak mahal.

"gak bingung sama harga lele bakarnya, 65k ?! itu Baru lele gimna gurame?"

Loading...
loading...

Leave a Comment