Perawat Cantik ini Dipaksa Berhenti dari Pekerjaannya Karena Dianggap Mempermalukan Profesi Perawat

Seorang perawat di Thailand dipaksa mengundurkan diri dari pekerjaannya setelah warganet merisaknya. Diduga, orang-orang tidak menyukai penampilan perawat tersebut yang dianggap terlalu seksi. 

Setiap hari, perawat yang bernama Parichat 'Pang' Chatsri ini memakai seragam putih-putihnya terlalu ketat. Pang dianggap telah mempermalukan profesi perawat yang mulia.

Kasus ini bermula ketika foto-foto pribadinya diunggah ke halaman Asosiasi Perawat. Foto itu langsung mencuri perhatian warganet. Berbalut pakaian perawat berwarna ungu muda, tak ada yang salah memang namun ketika melihat rok yang dipakai oleh suster cantik ini, tampaknya terlalu mini hingga mengesankan sengaja untuk berpenampilan seronok.

Foto inilah yang kemudian hari menjadi masalah hingga Asosiasi Pecinta Perawat di Thailand melaporkan perawat cantik tersebut ke rumah sakit tempat Parichat bekerja. Alasan mereka Parichat Pang Chatsri telah memodifikasi ukuran standar rok seorang perawat dan merubahnya menjadi seksi seperti seorang wanita pekerja bar malam.

Tak dapat dibayangkan apakah para Dokter dan teman-teman perawat pria disana dapat bekerja fokus, sementara Parichat selalu mengenakan celana gemes yang menggoda kaum laki-laki. Dirinya sama sekali tidak menghargai profesi keperawatan, ini merupakan pelanggaran kode etik yang cukup berat ungkap mereka.

Dilansir dari nextshark, Pang dituduh tidak menghormati profesi keperawatan dengan berpakaian yang mereka anggap "tidak pantas". Menanggapi kritikan tajam dari Asosiasi Pecinta Perawat, pimpinan rumah sakit pun segera memanggil perawat cantik tersebut untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. Namun sebelum panggilan itu tiba, Parichat ternyata sudah memutuskan untuk mengundurkan diri terlebih dulu. Pang akhirnya meminta maaf secara terbuka. 

Ia mengaku bersalah dan meminta maaf kepada semua perawat yang satu profesi dengannya, dan ia berjanji tindakan bodoh ini tidak akan terulang kembali di masa depan. Dirinya juga membela diri tidak ada maksud untuk sengaja memamerkan keseksian tubuhnya, sebenarnya ia hanya ingin menunjukkan tubuh rampingnya, ungkap Parichat Pang Chatsri si perawat cantik asal Thailand.

"Saya telah menjelaskan kepada dewan direksi rumah sakit, tapi tampaknya mereka menghormati citra rumah sakit," katanya.

"Saya memahami mereka, dan saya tak ingin masalah ini menjadi besar. Karena itu saya memutuskan untuk mengundurkan diri," ia menambahkan.

Pang juga meminta maaf kepada Dewan Perawatan dan Kebidanan Thailand dan berharap masyarakat tidak menilai semua perawat seperti dirinya. 

Pang terpaksa mengundurkan diri demi menjaga nama baik rumah sakit dan profesinya.

Loading...
loading...

Leave a Comment