Sedang Asyik Bergoyang Biduan Dangdut Ini Tiba-tiba Kejang-Kejang di Atas Panggung

Detik-detik kolapsnya biduan dangdut yang sedang asyik berjoget di panggung viral di media sosial (medsos). Biduan berbaju merah itu sedang berada di sisi depan panggung dan tiba-tiba sempoyongan kemudian kolaps. Dua dugaan muncul, antara tersetrum atau penyakit ayan.

Video detik-detik kolapsnya biduan dangdut saat berjoget itu diunggah berbagai akun di Instagram dan juga Youtube. Berdasarkan penelusuran Solopos.com, Senin (22/5/2017), akun Instagram @Ngakaksehat dan akun Youtube Adinda Tube mengunggah video tersebut.

Dalam video berdurasi 1 menitan itu tampak tiga biduan dangdut bernyanyi dan berjoget di panggung. Dua biduan berbaju hitam, sedangkan yang ketiga berbaju merah. Awalnya semua berjalan lancar, ketiga biduan mempraktikkan goyangan untuk menghibur penonton.

Para biduan itu bergantian maju mundur di panggung sembari sesekali berjoget dengan cara membelakangi penonton. Saat giliran biduan berbaju merah maju ke area depan panggung, tiba-tiba ia sempoyongan kemudian kolaps. Seketika aktivitas menyanyi dihentikan.

Tidak diketahui secara jelas lokasi konser dangdut tersebut. Hingga video itu viral, belum juga bisa dipastikan apa yang menimpa biduan berbaju merah itu. Video dan informasi yang beredar sebagian besar menyebut biduan itu tersetrum, namun ada juga yang berspekulasi biduan tersebut terserang ayan.

“Kalau dia memang tersetrum, tidak terlihat ada kabel yang menjuntai,” tulis akun @ngakaksehat.


Warganet yang menganggap itu ayan atau epilepsi merujuk pada penyakit Photosensitive epilepsy yang bisa kambuh karena stimulasi visual seperti gemerlap cahaya. “Iya mah ayan atau epilepsi, kalau dilihat dari spotnya karena pancaran spotlight warna-warni yang berkedip dengan cepat,” tulis akun @zakinusa.

“Bisa juga terkena serangan jantung,” tulis akun @metty.lie.

Kemungkinan epilepsi,” tulis akun @achuan_ronny.

Selain spekulasi mengenai tersetrum atau penyakit ayan, ada warganet yang menghubungkan peristiwa itu dengan azab tuhan karena si biduan bergoyang tidak senonoh dan memakai pakaian minim di tempat umum. Bahkan ada anak kecil menonton.

Makan tuh kesetrum, rasain itu akibatnya mengumbar aurat, itu teguran dari Allah,” tulis akun @januaritujuhbelas.

Loading...
loading...

Leave a Comment