Setelah Diultimatum, Remaja Pembuat Video Parodi Poligami Itu Akhirnya Bertemu Keluarga Arifin Ilham

Beberapa waktu lalu, keluarga Ustaz Arifin Ilham dibuat geram oleh tingkah beberapa remaja. Bagaimana tidak, remaja tersebut sengaja memparodikan video yang sebelumnya dibuat oleh Arifin Ilham.

Dalam video versi asli, Arifin Ilham memberi imbauan agar tidak mudah melakukan poligami. Namun dalam video parodi yang direkam remaja tersebut, mereka justru tampil cengengesan. Tampak di video berdurasi singkat tersebut seorang remaja pria merangkul pundak dua wanita lainnya.

Merasa terhina, Majelis Azzikra yang dipimpin Arifin Ilham kemudian berencana membawa remaja tersebut ke ranah hukum. Meski begitu, mereka tak akan diseret ke meja hijau jika pelaku meminta maaf.

"Setelah musyawarah panjang terkait video pelecehan ulama yang dilakukan 3 remaja diatas, akhirnya majelis Azzikra yang dipimpin Abi @kh_m_arifin_ilham akan mengambil keputusan untuk MENUNTUT ke jalur hukum kepada 3 remaja tersebut KECUALI jika MEREKA BERTIGA membuat video permintaan maaf secara publik SEBELUM hari jumat.

Kami juga ingin mereka bertiga secara langsung untuk datang ke Masjid Azzikra sebelum Jumat sore, teman-teman tolong yang kenal atau tau orangnya tolong sampaikan ini pernyataan ini ya.

Adapun tujuan kita mengambil keputusan ini adalah supaya masyarakat tidak mudah lagi menghina atau meledek ulama-ulama kita, kita ingin menghimbau kepada umat, bahwa bercandapun ada batasannya, demikian dan terimakasih," tulis Alvin Faiz, putra Arifin Ilham dalam akun Instagramnya.

Rencana membawa ke ranah hukum akhirnya urung dilakukan. Hal ini menyusul permintaan maaf yang disampaikan remaja tersebut pada Kamis (25/5/2017).

Tak sekadar minta maaf, mereka juga bertemu secara langsung dengan keluarga Arifin Ilham. Lebih lanjut, dihimpun Tribunwow.com, berikut fakta tentang pertemuan keluarga Ustaz Arifin Ilham dan remaja tersebut:

1. Keluarga Arifin Ilham sudah memaafkan
Menindaklanjuti permintaan maaf yang dilakukan para remaja tersebut, keluarga Arifin Ilham pun tak ingin menutup pintu maaf. Lewat unggahannya di laman Instagram, ustaz berusia 47 tahun tersebut mengungkapkan tentang peranan "maaf" dalam mengubah keadaan.

"SubhanAllah "maaf" adalah "the magic power" kata sakti yg punya daya rubah besar dari keadaan buruk menjadi baik dan mulia. Allah "al Afuwwu" Maha Pemaaf, Allah menyukai hambaNya yg pemaaf. Sungguh dg minta maaf dan memaafkan "nisfus sual" separuh persoalan selesai," bunyi penggalan keterangan yang menyertai unggahan foto Arifin Ilham.

2. Arifin Ilham beri baju muslim
Dalam pertemuan tersebut, remaja yang memparodikan video Arifin Ilham tampil beda dari biasanya. Mereka terlihat lebih religius. Remaja laki-laki mengenakan gamis, sementara mereka yang perempuan tampil berhijab.

Dalam kolase foto yang diunggah, tampak keluarga Arifin ilham memberikan busana muslim untuk remaja tersebut.

3. Lebih akrab
Kejadian ini rupanya menjadi pembelajaran sendiri bagi semua pihak. Terlepas dari hal tersebut, pembuat video parodi ini sudah menyampaikan permintaan maaf. Sementara itu, hubungan keluarga Arifin Ilham dan remaja tersebut kini justru terjalin baik.

Dalam foto pertemuan tersebut tampak kedua belah pihak sangat akrab. Selain memberikan pakaian muslim, keluarga Arifin Ilham juga tampak menggandeng erat para remaja ini.
Sementara Alvin Faiz sendiri mengaku lebih akrab dengan tiga remaja pria yang memparodikan video ayahnya itu.

Tak tanggung-tanggung, mereka bahkan sudah merencanakan buka bersama di bulan Ramadan ini hingga "nonton bareng" salah satu film.

"Jadi akrab nih kita haha, insyaAllah beberapa hari kedepan kami merencanakan bukber dan November nanti gue dan raka berencana nobar film "Justice League", karena sesama DC fans, berkah semua insyaAllah, aamiin," tulis Alvin mengiringi unggahannya.

Loading...
loading...

Leave a Comment