Setelah Sempat Heboh, Beginilah Nasib Nenek Yang Ditinggal Anak Angkatnya Sekarang

Mbah Karfiah, lansia yang selama 13 tahun tidak berpindah dari gubuknya ini akhirnya dievakuasi oleh Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo.

Hal tersebut diketahui dari unggahan foto Instagram Cak Budi, sosok yang memang dikenal sebagai penolong orang kecil pada Rabu (29/3/2017).

Melalui unggahan foto tersebut, menyebutkan bahwa Mbah Karfiah sudah dievakuasi oleh Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Purwokerto, dan dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Banyumas.

Unggahan foto tersebut menampilkan Ganjar Pranowo yang mengirimkan foto Mbah Karfiah yang sedang dievakuasi dalam sebuah mobil.



"Alhamdulillah Terima kasih Pak @ganjar_pranowo atas respon cepatnya buat mbah Karfiah, semoga kedepannya kehidupan beliau akan lebih baik lagi, Aamiin," tulis Cak Budi dalam akun Instagram-nya.

Unggahan tersebut tentunya langsung menuai pujian dari para netizen.

"Pemimpin amanah @ganjar_pranowo," @evha_e.

"Alhamdulillah terima kasih @cakbudi_ @ganjar_pranowo fast responnya," @ayuaaay98.

"Alhamdulilah @cakbudi_@ganjarpranowo," @younex22.

"Alhamdulillah...smoga Mbah di bri ksmbuhan di bri ks4n untuk bhgia di dunia ini..& ank angkatnya itu msih pnya hti nurani untuk dtg mnjmput untk mmbhgiakn Mbah..Mksih Pak Gubernur & @cakbudi_ ats pngabdiannya smg sllu shat, murh rzki & pjg umur..org2 sprti anda2 sngt di butuhkn di muka bumi ini khussnya Infonesia," ujar @andi.nae.

Dilansir dari Tribun Bogor, diketahui Mbah Karfiah adalah sosok lansia yang tinggal di sebuah gubuk tak layak selama 13 tahun.

Tubuhnya yang sudah ringkih membuatnya sulit bahkan untuk berjalan. Segala hal dilakukan di sana, termasuk buang air kecil hingga besar. Hanya dilapisi terpal yang sudah rapuh, Mbah Karfiah yang tinggal di dalamnya bahkan sudah kena penyakit stroke.

Penampilannya terbilang lusuh, dan rambutnya sudah menggimbal. Ternyata perempuan ini punya alasan sendiri mengapa ia tak pernah beranjak dari tempat kumuh itu.

Mbah Karfiah sendiri sebenarnya pernah menikah. Namun suaminya sudah meninggal, dan mereka tak punya anak. Tapi rasa keibuannya membuat dirinya kemudian mengadopsi seorang bayi.

"Rina Yanti" itu nama yang disebutkan oleh mbah saat ditanya siapa nama anaknya. Anaknya itu ia rawat, sekolah, kuliah, bahkan ia nikahkan.

Kisah sedih Mbah Karfiah bermula saat Rina ingin menjual rumah yang ditempati oleh Karfiah tersebut.

Hal tersebut juga dapat dilihat dari unggahan Instagram Cak Budi yang mengisahkan kisah pilu Mbah Karfiah ini.

Rumah tersebut akhirnya jadi dijual. Mbah Karfiah pun dibawa ke sebuah jalan dan diturunkan oleh Rina yang katanya ingin mengambil uang.

Rina menyuruh Karfiah menunggunya di tempat itu. Namun sayang, sejak hari itu hingga kini sudah 13 tahun lamanya Rina tak pernah kembali.

Tidak marah, tidak dendam, Mbah Karfiah tetap menunggu Rina sampai saat ini, di tempat yang sama, tempat yang pada 13 tahun lalu ia diturunkan.

Namun, keadaan fisik Mbah Karfiah tentu sudah jauh berbeda. Dengan stroke yang ia derita, tubuhnya semakin lemah.

Dengan keadaannya yang seperti ini, tentu mbah sudah tak bisa mencari nafkah lagi.

Berikut Cuplikan Videonya:

Loading...
loading...

Leave a Comment