Si Doi Suka Drama Korea, Kamu Suka Nonton Bola... Putus? Jangan Dong!

Beda orang, maka beda isi pikiran dan hatinya. Mustahil jika semuanya sama. Alhasil, banyak sekali perbedaan yang ada di dunia ini. Begitu pula dengan relationship yang sedang kamu jalani. Pastinya kamu pernah mengalami selisih pendapat atau bahkan hingga debat dengan pacar kamu. Padahal itu hanya karena masalah kecil. Hanya karena bola dan drama korea! Hehehe

Tenang saja guys, perbedaan adalah hal mutlak yang pasti kamu alami saat kamu menjalin sebuah hubungan dengan orang lain, termasuk pacar. Jika itu terjadi, lalu apa yang kamu lakukan? Apa kamu merasa bahwa tidak adanya kecocokan atau persamaan antara kalian berdua? Lantas kamu memutuskan untuk mengakhiri hubunganmu karena itu?

Wah, jika demikian yang terjadi, maka kamu memang belum siap untuk menghargai perbedaan. Seharusnya, perbedaan bukanlah hal yang bisa menjadi penghalang hubunganmu. Apalagi perbedaan yang bukan dalam hal yang prinsipil seperti agama. Nah ini dia beberapa hal yang harus kamu perhatikan dalam menjalin hubungan agar terjalin dengan baik.

1. Pahamilah relationship bukan berarti penyeragaman, tapi saling pengertian

Menjalin sebuah hubungan bukan berarti harus menyukai setiap hal yang sama. Namun, segala perbedaanlah seharusnya dapat menjadi pemersatu. Dalam menjalin hubungan yang paling dibutuhkan ada satu hal sama yang mengikat dengan kuat, ialah cinta. Jadi, jangan sampai perbedaan yang ada bukan untuk diseragamkan namun untuk dimengerti satu sama lain.

Misalnya, si cowok sangat hobi menonton bola. Kamu pun sebagai seorang cewek harus mengerti apa yang menjadi kesukaannya. Jangan heran jika dia harus rela begadang hingga dini hari hanya untuk menonton bola. Atau terkadang sangat bersedih jika tim bola kesukaannya kalah dalam suatu pertandingan.

Itu berlaku sebaliknya. Jangan heran pula jika si doi rela berjam-jam di depan laptop buat menonton drama korea berseri-seri karena rasa penasaran dia. Atau kadang hobi dia yang suka ngomel hanya karena soal kamu belum sarapan atau karena kamu telat menjemputnya.

Hal yang kalian butuhkan adalah adanya saling pengertian, memahami dan menerima. Jangan sampai keegoisan membuatmu buta dengan rasa cinta yang kalian rasakan. Tidak bisa juga kan kamu memaksakan pacarmu untuk menyukai yang kamu sukai. misalnya memaksanya suka bola atau drama korea. Jadi, jangan sampai juga egoisme membuat hubungan kalian hancur. Sebab, sejatinya cinta bisa dipersatukan dalam segala perbedaan kecuali dalam cinta.

2. Jangan suruh dia memilih antara kamu atau hobinya

“Jadi kamu lebih mentingin nonton bola daripada aku?” Duh! Itu kalimat yang bikin sebel semua cowok. Begitu pula sebaliknya, saat cewek disuruh milih nonton drama korea atau pergi dengan sang pacar. Rasa sebel dan mangkel pastinya sedang bersarang. Sebab, sampai kapanpun itu bukan sesuatu yang harus dipilih untuk diperbandingkan. Pacar adalah seseorang yang penting dalam hati, sedangkan nonton bola adalah hobi yang tidak bisa diganti. Keduanya berbeda dan memiliki tempatnya masing-masing.

Jadi, jangan pernah kamu melontarkan kalimat bahwa pasanganmu lebih mementingkan/memilih hobinya daripada kamu. Sebab, itu hal konyol yang seharusnya tidak kamu lakukan. Hanya butuh sebuah pengertian dan pembicaraan baik-baik untuk menentukan membicarakan solusi menonton bola/drama korea dan bepergian bersama sang pacar.

3. Ingat, jangan juga kamu cemburu dengan acara bola atau drama korea

Eitss, jangan cemburu pada hal yang tidak sepadan. Acara bola bukan cewek lain yang harus kamu takuti menjadi pesaing kamu. Drama korea juga tidak akan membuat cewekmu berpaling dari kamu karena lebih tertarik dengan cowok-cowok bening asal Korea kok. Hehehe

Jadi, logislah. Jangan cemburu pada hal yang seharusnya memang tidak perlu kamu cemburui. Masing-masing dari kamu lebih baik terus memperbaiki diri dan meningkatkan potensi diri. Dan lagi, teruslah saling menghargai dan menghormati pasanganmu.

4. Buatlah kesepakatan dan aturlah jadwal bertemu dengan pasangan

Masalah kecil tentang bola dan drama korea ini bisa menjadi masalah yang besar. Jangan salah, keduanya bisa menjadi pemicu keretakan dalam hubungan jika tidak diselesaikan dengan solusi yang tepat. Nah, caramu menyelesaikan adalah dengan membuat kesepakatan.

Sharinglah dan aturlah jadwal menonton bola/drama korea dengan jadwal bertemu/makan/jalan-jalan kalian berdua. Bicarakan dengan baik-baik dan buatlah kesepakatan damai agar dapat terus menikmati kegiatan kesukaan kita dengan tanpa mengesampingkan pasangan. Setelah membuat kesepakatan, tepatilah jadwal dan hargailah pasangan masing-masing dengan mematuhi jadwal tersebut.

Nah guys, itu dia beberapa cara buat mengatasi hal kecil yang bahkan bisa berujung pada keretakan relationship kamu. Ingat dan jangan lupa untuk terus saling memahami dan mengerti. Selamat mencoba!



Loading...
loading...

Leave a Comment