Sunan Kalijaga Pamer Foto Tumpukan Uang Dollar, Namun Ternyata Ada Kejanggalan

Bukan rahasia lagi jika Sunan Kalijaga suka memamerkan kekayaannya. Bagi yang belum tahu, Sunan Kalijaga merupakan salah satu pengacara kaya raya di Indonesia. 

Memang beberapa kali netizen kerap melihat unggahan Sunan Kalijaga tengah memamerkan hartanya. Misalnya saja unggahan video singkat yang memperlihatkan sosok Sunan Kalijaga yang tengah berada di dalam mobil yang sedang melaju.

Sunan Kalijaga kemudian menceritakan bagaimana kegiatan hariannya yang bekerja dari pagi hingga sore.

"Walaupun pergi dari pagi, sampai sore, bekerja, kalau memang rejekinya cuma segini ya disyukuri aja dinikmati," ucap Sunan Kalijaga dalam video tersebut.

Kemudian ia mengarahkan kamera videonya ke tumpukan uang yang dijejerkan dalam mobilnya.

Kali ini Sunan Kalijaga kembali bikin heboh dengan memamerkan hartanya di media sosial. Sunan Kalijaga mengunggah fotonya menggenggam dua gepok uang dolar, Senin (29/1/2018).

"Jangan nyinyir Aja Sini gw tabok pakai dollar," tulisnya dalam caption.

Di foto tersebut Sunan Kalijaga terlihat memakai kemeja batik hijau dan berpose di dalam mobil. Meskipun telah mematikan kolom komentarnya, foto Sunan Kalijaga telah tersebar di berbagai akun gosip.

Namun netizen menemukan fakta menarik di balik unggahan foto pengacara kondang tersebut.

 

Akun Instagram @lambe_pagi misalnya.

Akun tersebut memergoki ternyata Sunan Kalijaga juga sempat mengunggah foto tumpukan uang dolar. Namun, dalam waktu sekejap tiba-tiba foto tersebut hilang dari akun Instagramnya.

Usut punya usut, ternyata Sunan Kalijaga kepergok mengambil foto itu dari akun lain.

"Lagi rame nih.... Katanya potoh yg kedua ketauan comot di akun lain," tulis @lambe_pagi dalam caption.

"Trus...... Sesebapak pengacara dibully abis abisan sama emak emak.... Tapi potoh nya udah dihapus kok."

Akun itu kemudian memberikan cuplikan akun Instagram @millionaire.existence yang mengunggah foto yang sama.

Namun, akun tersebut mengunggahnya lebih dulu dibandingkan Sunan Kalijaga, yakni pada 14 Desember 2016.

Alhasil netizen pun langsung memenuhi kolom komentar @lambe_pagi dengan berbagai sindiran.

"Pak @sunan_kalijagash jangan gitu lah, pamer2 repost gambar akun orang," komentar @safrifulqamal.

"Norak pengacara yg ini...okb bgt jd orang," komentar @selyma2_akio_algibran.

"Orang yg kaya beneran gak bakal pamer2 harta sana sini. #ternyatakekayaanhasilscreenshot," komentar @2018udel.bodongg.

"Hmmm pengacara halu hahaha," komentar @barbie5812.

"Kok fotonya cuma sama 2 gepok siiih? Foto sama yg gepokannya banyak itu dong," komentar @dantiiamalia.

Berikut postingannya:

Uang tersebut tampak tergeletak begitu saja di beberapa sudut kasur. Ada yang di dekat bantal, adapula yang di atas selimut putih.

Unggahan Sunan Kalijaga tersebut tentu membuat netizen iri seklaigus penasaran, namun kemudian seorang netizen menemukan sebuah kejanggalan.

Foto tumpukan uang tersebut rupanya sama seperti tumpukan uang yang diunggah oleh akun instagram @millionaire.existence.

Lantaran hal tersebut, Sunan langsung mematikan kolom komentar di akun Instagramnya.

"Netijen emang jeli bangeeeet ahhhh. Ehh tapi kan pak sunan gak bilang itu duit deseeeee , kan jadi ditutup tuh kolom komen," tulis akun @igtainment

Netizen yang melihat postingan tersebut sontak meninggalkan komentar

@erichaniagoo: G nyantumin sumber pun halu

@retno_sophie: Hahahahahahahaha.

@re_poetry: Pngen juliiid mandjah tapi takut disomasi.

@vebbysf: Ekspektasi ga sesuai dengan realita *ngakak*

@nene.surene: Ahaha kamu ketauan

@kwetiauwmu: sapa tuh yg buat malu pak sunan.hati2 dsomasi

@cecilialim96: Pengen keliatan kaya kok gini amat ya caranya hmm.. emg bener kata org kalo org kaya beneran ga suka pamer harta biar org sendiri yg nilai

@nezzzzzzzwij: Hahhahaha

Diketahui, akun instagram @tante_reempoong juga pernah mengunggah pernyataan Sunan Kalijaga soal kekayaan yang ia miliki

Video Sunan beserta istri tersebut menjadi perbincangan netizen. Pasalnya ia terkesan pamer dengan harta yang dimilikinya.

Sementara sang istri bercerita bagaimana suaminya saat bekerja dan meminta izin kepadanya.

“Saya tu ampe capek maksa-maksa beliin BMW, jaguar, Mercy terakhir Range Rover, kita kan pengen dong mantesin bini kita siapa tau kita bisa kenapa nggak, mau pakek deh mau arisan,” ujar Sunan.

“Suamiku tu selalu gini, apa namanya apapun mau kasus mau apa walaupun hanya Whatsapp dia ngomong gini: aku mau ketemu ini doain ya, itu sih kalo dia,” Ujar Istrinya, Heidi.

Pengacara Sunan Kalijaga memamerkan uang ratusan juta rupiah di dasbor mobil yang di-posting lewat akun Instagram. Menurutnya, hal ini adalah motivasi buat advokat muda untuk menjadi sukses.

"Begini, kalau Mbak bisa lihat semua Instagram saya, itu terkesannya pamer bagi orang-orang yang berpikir negatif dan memandang negatif. Tapi saya juga pernah sampaikan bahwa saya itu ingin memotivasi, khususnya para advokat muda, ya. Saya cuma mau memotivasi saja, tidak lebih tidak kurang. Terserah orang mau menaggapinya seperti apa. Saya kan nggak tulis caption, biar orang berpikir macam-macam dengan pikirannya mereka saja," kata Sunan saat dihubungi Rabu (27/9/2017).

Ia mengaku sengaja memamerkan uang di mobilnya. Uang itu pun diakui sebagai miliknya. Ia juga menegaskan uang tersebut dari hasil keringat dan tidak untuk menyuap seseorang.

"Oh iya itu mobil saya, kenapa? Dan uang itu uang saya, kenapa? Yang pasti uangnya nggak buat nyuap, yang pasti uangnya halal pakai keringat gitu. Memotivasi bahwa untuk bisa menjadi terkenal, bisa menjadi kaya raya, bisa menjadi hebat itu, seorang advokat tidak harus menunggu jadi senior, jadi tua, begitu, lo," jelasnya.

Menurut Sunan, advokat muda juga bisa berhasil asal ada niat membantu orang dengan sungguh-sungguh. Hal inilah yang, menurutnya, dapat mendatangkan klien.

"Yang muda itu bisa, asal nomor satu nawaitu, lurus niatnya mau membantu orang dengan sungguh-sungguh, dengan modal itu bekerja keras. Otomatis rezeki akan datang, klien akan mencari kita," lanjutnya.

Sebelumnya, pengacara Sunan Kalijaga memamerkan uang yang disebut hasil jerih payahnya. Bukan cuma Rp 1-2 juta, ada sekitar Rp 300 juta yang dipamerkannya di dasbor mobil.

Penampakan uang ratusan juta rupiah itu terlihat di akun Instagram Sunan Kalijaga (@sunan_kalijagash). Sambil merekam video, Sunan mengatakan uang tersebut adalah hasil bekerjanya dari pagi sampai sore.

Loading...
loading...

Leave a Comment