Temukan Dompet Hermes Asli, Hidup Pengemis Ini Langsung Berubah Drastis

Tak berlebihan rasanya bila kejujuran itu bernilai sangat mahal. Karena dengan kejujuran, segala sesuatunya akan berjalan dengan baik. Apalagi bila menyangkut perasaan, kejujuran memang sangat penting untuk dijaga.

Buah manis dari kejujuran pernah dialami oleh pria yang satu ini. Dilansir dari mynewshub.com, seorang pengemis di Thailand melakukan kejujuran dengan mengembalikan dompet seorang wanita.

Pengemis yang diketahui bernama Woralop menemukan dompet milik Nitty pongkriangyos di jalan. Rupanya, dompet Nitty terjatuh saat ia hendak menuju mobilnya.

Woralop yang melihat dompet itu dijalan itu langsung mengamankannya. Awalnya Woralop sempat mengejar Nitty yang sudah berada di dalam mobil. Namun karena mobilnya keburu pergi, akhirnya Woralop bergegas menuju kantor polisi terdekat.

Ia menuju kantor polisi untuk membuat laporan sekaligus menyerahkan dompet milik Nitty.

Saat dicek, ternyata di dalam dompetnya terdapat uang tunai sebesar 20,033 bath atau sekitar Rp 7,6 juta.

Nitty akhirnya dihubungi polisi untuk mendapatkan kembali dompetnya. Saat dikembalikan, Nitty diberitahu kalau Woralop lah yang telah mengembalikan dompetnya.

Nitty yang diketahui sebagai seorang desainer merasa sangat berterimakasih sekaligus tersentuh.

Apalagi, ketika ia mengetahui kalau Woralop hanyalah seorang pengemis yang hanya berpenghasilan sekitar 9 bath atau Rp 3 ribu rupiah saja per hari.

"Jujur saya tidak tahu kalau dompet saya jatuh. Malah saya berpikir jika saya yang menemukan dompet jatuh itu dan kebetulan tak ada uang, saya pasti akan ambil semua uang di dompet itu," kata Nitty kepada media lokal.

Kagum dengan sifat jujur ​​Woralop, Nitty menawarkan gelandangan itu bekerja di sebuah pabrik miliknya di pinggiran ibu kota Thailand dengan gaji bulanan 11.000 baht atau setara Rp 4 juta rupiah. Sebelumnya, Niity juga telah menghadiahi Woralop dengan memberikan uang sebesar 2 ribu bath atau setara Rp 800 ribu.

Selain itu, Woralop juga diberikan rumah untuk dihuni tanpa perlu membayar apa-apa sebagai hadiah.

Kisah Woralop kemudian dibagikan pula oleh teman Nitty, Tarika Patty melalui akun Facebooknya sehingga menjadi viral. Bahkan Woralop sempat diundang untuk muncul menjadi tamu dalam berbagai program stasiun televisi lokal.

"Saya senang dapat kesempatan untuk memperbaiki hidup saya. Bahkan dapat tidur di atas kasur yang bersih pun sebenarnya sudah lebih dari cukup. Berkat Nitty dan Tarika atas kebaikan mereka berdua," kata Woralop kepada media.

Loading...
loading...

Leave a Comment