Terungkap! Ternyata Penyebab Utama Taqy Malik Ceraikan Salmafina adalah Celana

Kabar perceraian yang dialami oleh Salmafina Sunan, putri pengacara Sunan Kalijaga, bersama sang suami Taqy Malik, sedang menjadi perbincangan hangat di kalangan netizen. Setelah Salmafina mengunggah video rekaman berisi klarifikasi perceraiannya, kini beredar screenshot yang membongkar awal mula masalah rumah tangganya.

Melalui Instagram, Salmafina Khairunnisa kerap menjawab pertanyaan-pertanyaan dari warganet seputar rumah tangganya dengan Taqy Malik. Seperti akun @murnawatit menanyakan hal pertama yang bikin keduanya bertengkar.

"Hmm gini ya.. jadi awal saya bertengkar dengan taqy itu karena saya di swiss di gunung es yang saya tidak tau medannya seperti apa yang pasti dingin dan namanya gunung pasti terjal, saya memakai celana lalu taqy tegur saya dia bilang tidak sesuai prinsip dia. Lalu saya bilang dengan pengetahuan sederhana saya mengenai islam yang mungkin saja bisa salah. Saya bilang "taqy setau aku islam itu flexible lhoo ketika tidak ada makanan lagi di hutan selain babi daripada mati gapapa lho makan babi."

Di situlah Taqy Malik marah, menurut putri Sunan Kalijaga, dirinya seolah tengah mengajarkan suaminya yang mengecap pendidikan agama di Mesir.

"Lalu dengan lantangnya dia bilang "kamu gausah ngajarin saya, saya itu hafidz quran saya lebih paham dari kamu" kaget lah saya digituin suami sendiri. Kok ya sombong banget sama istri... saya kan baru hijrah justru dengan menikah dengan dia saya harap bisa menyempurnakan hijrah saya," pungkasnya.

www.instagram.com/jenk_rumpi/

"... Saya bilang 'taqy setau aku islam itu flexible lhoo ketika tidak ada makanan lagi di hutan selain babi daripada mati gapapa lho makan babi'," papar Salma.

Nasihat Salma kepada Taqy itu rupanya dibalas dengan jawaban yang dinilai Salma sebagai sikap yang sombong sebagai seorang suami. Bagi Taqy yang merupakan seorang hafidz quran, penjelasan Salma dinilai tidak benar.

"...'kamu gausah ngajarin saya, saya itu hafidz quran saya lebih paham dari kamu', kaget lah saya digituin suami sendiri. Kok ya sombong banget sama istri... saya kan baru hijrah justru dengan menikah dengan dia saya harap bisa menyempurnakan hijrah saya," tutup Salmafina.

Melalui unggahan ini akhirnya terbongkar sudah awal mula kisruh rumah tangga pasangan yang kini sedang dalam tahap bercerai tersebut. Pakaian yang digunakan Salma nampaknya tak sesuai dengan ilmu yang Taqy yakini selama ini hingga membuat keduanya akhirnya berbeda prinsip.

Sebelumnya, Salmafina Sunan dan Taqy Malik sempat menjadi pembicaran netizen saat keduanya menikah pada 16 September lalu. Dua minggu setelah menikah, Salma harus merelakan sang suami pergi ke Mesir untuk menuntut ilmu. Kini setelah dicerai, ia harus benar-benar ikhlas menerima kenyataan sang hafidz quran pergi dari hidupnya.

Tak Mau Berlama-Lama Menjanda, Taqy Malik ingin ta'aruf lagi

Entah apa yang membuat Salma diceraikan oleh Taqy Malik yang masih sama-sama muda. Yang jelas, melalui akun media sosial pribadi wanita cantik itu mengklarifikasikannya.

"Melalui video ini Alma ingin mengklarifikasi bahwa Alma sudah diceraikan oleh Taqy Malik,” katanya dalam rekaman suara yang diunggah ke instagram.

Padahal Salma mengaku ingin mempertahankan rumah tangganya.

"Alma tidak pernah ingin menyudahi semuanya, dan insya Allah, Alma sudah melakukan banyak ikhtiar untuk terus pertahankan rumah tangga saya dan Taqy."

"Namun, dari pihak Taqy tetap pada keputusan untuk menceraikan saya," ujarnya.

Tak berselang lama dari kasak-kusuk ini, Salmafina malah mengunggah tulisan di Instagram story-nya yang cukup mengagetkan.

Bahkan janda muda ini sudah siap menerima biodata ta'aruf kembali.

"Kalo ada yang mau kirim biodata ta'aruf juga bole wkwkwk" tulis Salmafina, seolah tak kapok dari perjalanan rumah tangga yang terlalu singkat belum sepenuhnya selesai sebelumnya.

"Gercep yaaa" ujar @igtainment.

"Gatel nih mbaknyah minta di oplosh gemash" tambah @nindyauliasari_.

"Mbak nya lagi ngobral kah? terlepas dia bercanda atau engga ini sama sekali gak pantes heran deh sama ini cewe, jadi gak respect gue" komentar @tiaraa_i.

Masih menulis di Instagram Story, Alma mengingatkan Taqy Malik untuk mengembalikan dirinya pada orangtua dengan cara yang sopan. Ia kesal dirinya dianggap seperti sopir online.

"Minta baik baik, kembaliiin baik baik. Hubungi orangtua, telfon orangtua, datang kek ke rumah bukan bye by phone main kelar kelar aja. Dikira saya supir ojek online kalo gak srek bisa cancel via telfon? Segitunya aja supir ojek online bisa marah," lanjutnya.

Taqy Malik Ungkap Keburukan Salamafina

Setelah memilih bungkam atas polemik keluarganya dengan Salamafina Suanan, hafiz muda Taqy Malik akhirnya angkat bicara.

Dalam sebuah sambungan telepon dengan infotaimen, Taqy membeberkan sejumlah hal, termasuk alasannya menceraikan putri pengacara Sunan Kalijaga itu.

Sebelum jatuhkan talak Taqy Malik mengaku sempat lakukan salat istikharah, shalat minta petunjuk. Tak hanya itu ia juga mengaku berkonsultasi dengan guru-gurunya di Mesir.

Walau tak merinci, Taqy menyebut ada kesalahan fatal yang dilakukan Salma hingga dirinya tak bisa memaafkan.

Berikut sejumlah kelakuan Salma selama jadi istri yang tak disukai Taqy.

1. Berkali-kali minta cerai

Taqy menjatuhkan talak 1 kepada Salma 20 November lalu. Namun ayah Taqy menyatakan, sebelum taqy jatuhkan talak, Alma selalu lontarkan permintaan bercerai berkali-kali.

“Sebelumnya dia (Salma) pernah minta cerai sebanyak empat kali kepada Taqy. Saya sempat tanya ke Taqy (soal permintaan cerai Alma) dan hal itu diakui sama Taqy,”

2. Bukan istri penurut

Taqy menyebut selama 3 bulan menjadi istrinya, Salma ternyata bukan istri penurut.

Taqy Malik sudah berusaha membimbing Salma untuk menjadi istri yang baik. Tapi Taqy mengaku gagal, karena Salma bukan istri penurut di matanya.

“Menikahi Alma, Taqy dekati Alma dengan cara santun dan lembut, saya merendah di depan istri, tapi itu nggak mengubah dia. Saya ubah dengan cara tegas dia juga nggak berubah. Dia mau dibimbing Taqy tapi kok kenyataan malah menolak dibimbing walau dengan arahan cara halus dan santun,” ujar Taqy Malik lewat sambungan video call, Senin (18/12).

3. Suka curhat di medsos

Taqy Malik dan keluarganya mengaku kecewa karena Salma kerap membuka aib rumah tangga di sosial media.

4. Tak intropeksi diri pasca ditalak

Taqy mengatakan setelah jatuh talak itu Salma bukannya merenung intropeksi diri malah makin memperkeruh suasana.

Taqy mengaku kecewa sebab bukannya instropeksi diri Salama malah memaksa ingin terbang ke Mesir menemuinya. Tentu saja Taqy yang takut kedatangan Alma jadi fitnah menolaknya.

Ungkapan Kemarahan Sunan Kalijaga

Ayah Salmafina, Sunan Kalijaga pun ikut marah lantaran menurutnya Taqy telah berbuat sesuatu yang tidak mengenakan untuk anaknya. Menurut Sunan, Taqy menalak anaknya hanya melalui telepon. "Emang dia pikir dirinya siapa @taqymalik masa talak anak saya lewat telepon. Dateng sini ke Jakarta. Krmbalikan dengan baik anak saya..Baru jantan," tulis Sunan Kalijaga.

Dalam postingannya di Instagram, Sunan Kalijaga memang sering memperlihatkan kemarahannya terhadap Taqy, apalagi ketika anak yang dicintainya itu jatuh sakit. "Taqy kamu tau Salma masuk Rumah sakit...? APAKAH KAMU SUDAH TIDAK MAU BERSILATURAHMI DENGAN KAMI KENAPA KAMU DIAMKAN ISTRI KAMU? SALMA MASUK RUMAH SAKIT DIMANA MINIMAL PERHATIAN KAMU SEBAGAI SEORANG SUAMI?" tulis Sunan.

Nah, salah satu akun Instagram gosip membagikan video pembelaan Taqy Malik atas komentar yang mengatakan bahwa dirinya tak gentle.

"Taqy terikat sistem kampus di Al-Azhar, Mesir. Karena di sini Taqy menerima beasiswa. Taqy belum bisa pulang ke Indonesia bukan berarti gak gentle," ujar Taqy pada unggahan video tersebut.

“Sebenarnya dari awal setelah berangkat ke Mesir, saya selalu berusaha ajak Alma ke Mesir, tapi Alma selalu menolak. Saya bahkan sampai minta sponsor dan penjamin untuk memberangkatkan Alma ke Mesir. Tapi Alma selalu minta diundur sampai dia berangkat ke Eropa,” beber Taqy.

Bahkan pada keterangan video tersebut tertulis bahwa Taqy telah memberi talak satu Salma Fina Sunan.

Tampak beragam komentar netizen menanggapi unggahan cuplikan video pembelaan Taqy Malik tersebut.

"Yaaa intinya yang cowo mau benar atau salah gak gentel lah cerai lewat telepon kayak gak punya sopan santun ngelamar anak orang datang giliran ceraikan anak orang lewat telepon. Percuma sekolah agama tapi budi pekerti sama tata kramanya nol besar lu kira enak apa ngelahirin anak hidup dan mati giliran di cerain cuman lewat telepon emangnya nikah siri," tulis akun @dheenurul.

"Alhamdulillah akhirnya Taqy muncul juga, semoga segera terungkap semuanya. Kalau saya pribadi sih kok malah lebih percaya ke Taqy ya," timpal akun @ipah_ipe9.

"Ini dua pasangan saling cinta apa saling suka, kalau benar-benar saling mencintai, percaya deh mereka punya cara tersendiri untuk menyelesaikan masalah tanpa harus melibatkan orang lain," ujar akun @katarinalabore.

"Sesempurna apapun itu sebuah keluarga 'kalaaaaau' sudah ada ikut campur orangtua, saya yakin 100% pasti bakal ribut," timpal akun @rossyandini19.

"Kalau masih labil jangan nikah deh. Pernikahan itu suci, jangan dijadiin ajang coba-coba cuma karena ngehindarin zina dan cuma pengen nikah muda. Dan kalau ada masalah dalam rumah tangga, usahakan selesaikan baik-baik gak perlu melibatkan orang tua apalagi sampai di umbar-umbar ke media sosial. Miris," tulis akun @itsnarf.

Salma Buka Jilbab?

Pengacara Sunan Kalijaga tampaknya terus menyemangati putrinya Salmafina Sunan usai ditalak cerai hafiz muda Taqy Malik. Hal itu tampak dalam komentar-komentar dan ungahan Sunan di akun instagramnya.

Sunan pasang badan dan menantang Taqy untuk mengembalikan anaknya secara baik-baik. Postingan terakhir Sunan memperlihatkan dirinya dan Salma tengah bermain dengan senjata api.

Namun yang mengejutkan Salma dalam foto dan video tersebut tampak tak mengenakan hijab. Padahal sejak menjadi istri Taqy, Salma mantap berhijab. Apakah Salma melepas hijab usai diceraikan?

Ternyata unggahan Sunan ini adalah foto dan video lama, sebelum sang anak menikah.

"Ini masa lalu," tulis Sunan  Kalijaga pada postingan di kolom komentarnya.

Setelah itu, Sunan Kalijaga kembali memperjelas klarifikasinya pada kolom komentar postingannya tersebut.

"Alhamdulillah sampai saat ini dan insya Allah seterusnya sampai mati Salma berhijab," lanjut Sunan Kalijaga.

Entah apa maksud Sunan mengunggah foto anaknya tak behijab dan main-main dengan senjata api.

Jika sunan mengunggah fotonya yang tak memakai hijab, beda halnya dengan Salma yang justru mengunggah qoute tentang dirinya yang mantap mengenakan hijab.

"My friends told me that "alma don't you feel like your life getting worst after you decided to wear hijab and hijra?" And I said no matter how tough my life are, i will never gonna take off my hijab. Because it's my identity as a Muslim, and it's my responsibility to keep my Ayah away from hellfire. And for me it's a real act of worship. And for the "hijra" thing.. I always get back to surah Al-Ankabut [29:2] so nothing will ever stop me from fixing myself," tulisnya.

Sahabat Salmafina Ungkap Fakta Mengenai Taqy Malik

salah satu sahabat Salmafina yang bernama Aldiny Ramadanty Sondakh mengungkapkan fakta mengenai Taqy Malik yang mengejutkan.

Aldiny mengatakan jika Taqy Malik lebih banyak diam dan tidak pernah merespon Salmafina. Gadis ini juga mengatakan jika Taqy Malik bukan kepala rumah tangga yang baik.

Lihat postingannya yang dilansir dari akun Instagram pribadinya ini!

'Assalamualaikum 

Alma, kamu wanita paling kuat! 

Disini aku menyuarakan Alma karena aku tau perjuangan dia disini bagaimana. 

Waktu awal datang ke Bandung, tujuan dia cuma satu. Ikut kajian Ustadz Hanan Attaki, tapi ternyata minggu lalu kajian itu tidak ada. Lalu dia memutuskan untuk pergi ke kajian salah satu ustadzah yang temanya tentang pernikahan. Setelah kajian selesai, Alma minta waktu sama ustadzah tersebut untuk menceritakan sesuatu yang belum banyak orang tau termasuk saya pada saat itu. Tanpa mengungkap identitas dia dan suami dia menceritakan sekilas gambaran masalah yang dia hadapi.

"Lalu sayapun paham apa yang terjadi. Tapi waktu saya tanya detail dia diam, memilih untuk menyembunyikan semuanya. Tapi saya bisa tau apa yang terjadi dari curhatan dia sama ustadzah yang sekilas.

Disini, saya melihat sendiri betapa anak ini nangis dalam solatnya, betapa anak ini getol ngejar ilmu agama yang harusnya dia dapat dari seorang suami yang saya rasa dari gelarnya saja harusnya pengetahuanya banyak dan dapat membimbing alma dengan baik.

"Namun sepengelihatan saya @taqy_malik hanya diam, tidak merespon apapun yang alma katakan. Menurut saya sebagai orang yang awam saja itu sangat tidak baik karena posisi mereka bukanlah pacaran lagi! Sebagai kepala rumah tangga mungkin @taqy_malik harusnya bisa bijaksana dan lebih membimbing serta sabar menghadapi apapun masalah RT. Ketika @taqy_malik memutuskan menikahi alma harusnya dia siap bahwa rumah tangga gak ada yang adem adem aja. Jangan apa apa main kelar kelar.

"Kalo ada yang bilang hijrah alma setengah2 wow kalian gatau kan dibalik foto hahahihi sama temen2 nya dia getol banget ngajakin kita kita hijrah, kajian dll. Coba tolong dibuka pikiran nya hehehe...
@taqy_malik tolong unblock aku ya..'

Sayangnya postingan ini sudah dihapus  Aldiny. 

Setelah dipersunting oleh Taqy, Salma memang memperlihatkan perubahan sikap yang semakin baik. Dirinya kini telah menutup auratnya dan menggunakan hijab.

Namun karena dirinya yang masih berusia 18 tahun, Salma masih belum bisa menyelesaikan persoalan rumah tangganya sendiri. Dirinya kerap mengumbar persoalan rumah tangganya ke media sosial.

Loading...
loading...

Leave a Comment