Wah, ternyata sederet artis menjanda di usia belasan tahun, ada yang cerai sampai rebutan anak

Setiap pasangan yang menikah tentu ingin kehidupan rumah tangganya langgeng sampai maut memisahkan. Namun, sayangnya, beberapa artis cantik ini justru mengalami hal berbeda dan cukup pahit. 
 
Di usia mereka yang masih sangat belia yakni belasan tahun, mereka justru harus menyandang status janda. Pernikahan di usia muda yang mereka jalani berakhir dengan perceraian.
 

1. Wulan Guritno

Yang pertama adalah sosok artis cantik Wulan Guritno. Wulan sendiri diketahui telah menikah sejak usianya masih sangat muda. Dari pernikahannya di usia muda, Wulan pun dikaruniai seorang putri cantik. Namun, sayangnya meskipun sudah dikaruniai seorang anak, rumah tangga Wulan tak berjalan mulus, dirinya justru bercerai. 

Sejak usia 13 tahun, Wulan sudah menjalin hubungan dengan Attila Syach. Setelah menjalin hubungan beberapa lama, Wulan dan Attila pun memutuskan untuk menikah. Saat mereka menikah, kabar tak sedap pun berhembus dan menyebut bahwa Wulan telah hamil. Dan orangtua Wulan pun kemudian menikahkan mereka berdua. 


Dan saat dirinya berusia 17 tahun, Wulan pun melahirkan putri cantiknya tepatnya pada 24 Juni 1998, dan diberi nama Shaloom Razade Syach. Dan beberapa waktu kemudian, Attila dan Wulan pun memutuskan untuk bercerai. Wulan menyatakan bahwa dirinya sudah tak tahan terus membina rumah tangga dengan Attila.

Bukan hanya itu, Wulan menyebut bahwa Attila tak pernah memberinya nafkah selama menjadi suaminya. Wulan juga menyebut bahwa Attila adalah sosok suami yang berwatak sangat temperamental, pencemburu dan suka berbuat kasar.

Kontroversi lagi-lagi menimpa Wulan ketika ia membawa anaknya, Shaloom yang saat itu berada pada asuhan suaminya. Pada saat itu, pihak pengadilan memang belum memutuskan hak asuh Shaloom jatuh pada siapa. Mobil Wulan pun kemudian dikejar oleh adik kandung dan keponakan Atilla yang berbuntut pada perusakan mobil. Kasus ini tak urung membawa mereka ke pengadilan.
 

2. Aurelie Moeremans

Selanjutnya, ada artis cantik Aurelie Moeremans. Artis cantik ini juga menikah di usianya yang masih sangat muda. Aurelie menikah dengan Roby Tremonti di usianya yang ke 18 tahun. Namun, pernikahan itu hanya berjalan selama beberapa waktu dan Aurelie harus menyandang status janda di usia 19 tahun. Dari pengakuannya, Aurelie mengatakan bahwa dirinya melakukan pernikahan itu karena terpaksa. 

Selain tak tercatat secara negara, melalui catatan sipil, pernikahan Aurelie dan Roby juga tak dihadiri oleh orangtua. Saat itu, Aurelie mengaku dipaksa untuk menikah oleh kekasihnya, Roby.

“Akhirnya mereka (Roby dan pengacara, red) ketemu gereja yang bisa nikahin dua orang, tanpa ada nya orang tua, tanpa latihan dulu atau belajar apapun di gereja. Nikah bener bener seperti beli kacang ya.. Aku ga tau (Mr.) ‘X’ (Roby Tremonti, red) bayar berapa, ga mau tau juga,” tulis Aurelie.

Selama menjalin hubungan dengan Roby, Aurelie juga mengaku bahwa dirinya kerap mendapatkan tekanan. Bukan hanya itu, Aurelie juga mengatakan bahwa Roby kerap mengancam dirinya. 
 

3. Manohara Odelia Pinot

Artis selanjutnya yang menjadi seorang janda di usia belasan tahun adalah Manohara Odelia Pinot. Nama Manohara beberapa tahun lalu sempat membuat heboh negeri ini dan juga Malaysia. Manohara kala itu dikabarkan telah diculik oleh Pangeran Malaysia. Manohara sendiri ternyata pada tahun 2008 lalu menikah dengan seorang pria bangsawan asal Malaysia bernama Tengku Muhammad Fakhry Petra. Tengku Fakhry sendiri merupakan putera ke-3 Sultan Kelantan, Malaysia. 

Namun, pernikahan itu tak berlangsung lama, pasalnya setelah dua bulan menikah, Manohara memilih untuk pulang ke Jakarta. Kala itu Manohara mengatakan bahwa dirinya mendapatkan perlakuan kasar dari sang suami. Melihat istrinya kembali ke rumah orangtuanya, Tengku Fakhry pun kemudian menjemput Manohara. Tanpa tangan kosong, Tengku Fakhry membelikan mobil sebagai hadiah ulang tahun, serta mengajak Manohara beserta keluarganya untuk umrah bersama.

Dan pada 9 Maret 2009, Tengku Fahkry pun membawa Manohara kembali ke Malaysia, namun tidak bersama keluarganya. Ibu Manohara, Daisy Fajarina, kemudian menyatakan bahwa ia mengalami pencekalan ketika akan mengunjungi putrinya di Malaysia. Daisy lalu meminta bantuan Pemerintah Indonesia dan Komnas HAM untuk mengatasi masalah tersebut.

Dan setelah beberapa bulan tepatnya pada 31 Mei 2009, Manohara pun berhasil melarikan diri dari sang suami. Manohara juga menyatakan bahwa segala tuduhan penculikan dan penganiayaan yang dilayangkan ibunya kepada suaminya adalah fakta. Manohara juga menyatakan tidak bersedia kembali ke Kelantan dan menyatakan niatnya untuk bercerai dari Tengku Fakhry. Dan Manohara pun menyandang status janda di usianya yang ke 17 tahun.

4. Salmafina Sunan

Dan yang terakhir adalah putri dari pengacara kondang, Sunan Kalijaga yakni Salmafina Sunan. Salma sendiri sempat mengagetkan publik dengan pernikahannya dengan seorang hafiz Quran. Namun sayangnya, pernikahan tersebut hanya bertahan beberapa bulan hingga akhirnya mereka bercerai dan Salma menjadi janda di usia 18 tahun.

Taqy Malik adalah sosok pria yang menikah dengan Salma. Dalam sebuah acara yakni Rumpi, Taqy sempat bercerita pada Feni Rose melalui video call bahwa Salma adalah sosok istri yang tidak nurut dan kerap melawannya. 

Namun, melihat video Taqy yang menyebutnya tak penurut, Salma memberikan tanggapannya.  Ia bahkan mengatakan soal nurut dan tidak nurut menurut pemikirannya sendiri. 

"Sebenarnya kalau menurut aku dia bilang tidak nurut itu mengimplikasikan kalau dia tidak mampu membuat aku nurut," ujar Salmafina di acara Netijen.

Salma juga memiliki alasan tersendiri mengapa dirinya berani mengambil keputusan untuk menikah muda karena melihat penampilan Taqy. Ia melihat Taqy adalah sosok laki-laki muslim yang baik, beriman dan dinilai bisa membimbingnya.

"To be honest aku melihat cover. Jadi kalau menurut aku, pada saat itu aku lagi in good terms kali sama dia. Terus balik lagi semua ini kan bisa naik turun hubungan manusia mungkin waktu itu aku lagi in good terms sama dia gitu," kata Salma. 


Loading...
loading...

Leave a Comment